Di Mana Menginap di Puncak untuk Mengisi Malam Tahun Baru? - Kompas.com

Di Mana Menginap di Puncak untuk Mengisi Malam Tahun Baru?

Kompas.com - 24/12/2017, 13:05 WIB
Hotel Royal Safari Garden, Cisarua, Puncak, Bogor, salah satu hotel di kawasan wisata Puncak yang menyuguhkan acara khusus di malam pergantian tahun baru.KOMPAS.com/RAMDHAN TRIYADI BEMPAH Hotel Royal Safari Garden, Cisarua, Puncak, Bogor, salah satu hotel di kawasan wisata Puncak yang menyuguhkan acara khusus di malam pergantian tahun baru.

BOGOR, KOMPAS.com - Kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat, memang masih menjadi destinasi pilihan masyarakat warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengisi waktu libur Natal dan tahun baru.

Kondisi itu terlihat dari peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak seperti libur Natal saat ini. Diprediksi, jumlah kendaraan yang masuk ke Puncak akan terus meningkat seiring libur malam pergantian tahun baru.

Beberapa hotel di kawasan wisata Puncak pun sudah mulai dipenuhi wisatawan. Salah satunya, Hotel Royal Safari Garden yang terletak di Cisarua, Puncak, Bogor.

Baca juga : Bagaimana Cara Menuju Istana Panda di Taman Safari Cisarua?

Memasuki minggu terakhir di bulan Desember 2017 ini, tingkat hunian Hotel Safari Garden sudah mencapai 90 persen. Tamu-tamu yang datang untuk bermalam di hotel bintang empat ini mayoritas didominasi oleh warga dari Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung.

Seorang anak sedang bermain mini golf di Hotel Royal Safari Garden, Sabtu (23/12/2017).KOMPAS.com/RAMDHAN TRIYADI BEMPAH Seorang anak sedang bermain mini golf di Hotel Royal Safari Garden, Sabtu (23/12/2017).
Room Division Manager Royal Safari Garden Dodi Saputro mengatakan, kebanyakan tamu yang datang telah memesan kamar untuk berlibur sampai malam pergantian tahun.

Baca juga : Ingin Lihat Panda Menggemaskan di Taman Safari? Ini Harga Tiketnya...

Dodi menyebut, dari total 319 kamar yang dimiliki hotel itu, hampir semuanya sudah terisi. Dodi optimistis, di sisa waktu seminggu sebelum malam tahun baru, semua kamar akan terisi penuh.

"Dibandingkan tahun kemarin, tingkat okupansinya cenderung meningkat sekitar 20 persen," ucap Dodi, Sabtu (23/12/2017).

Sebagai hotel yang baru saja mendapat penghargaan sebagai hotel tematik terbaik dan hotel bintang empat terbaik di Puncak dari Indonesian Travel and Tourism, Royal Safari Garden telah menyiapkan acara khusus untuk tamu hotel yang akan menginap di malam tahun baru.

Hotel Royal Safari Garden, Cisarua, Puncak, Bogor, salah satu hotel di kawasan wisata Puncak yang menyuguhkan acara khusus di malam pergantian tahun baru.KOMPAS.com/RAMDHAN TRIYADI BEMPAH Hotel Royal Safari Garden, Cisarua, Puncak, Bogor, salah satu hotel di kawasan wisata Puncak yang menyuguhkan acara khusus di malam pergantian tahun baru.
Sebut saja, ada pesta kembang api dan penampilan dari artis ternama Ibu Kota akan menambah kemeriahan malam tahun baru di Puncak.

"Hotel ini sangat recommended bagi yang ingin menghabiskan liburan dan malam tahun baru. Kami juga menyiapkan beberapa acara spesial untuk para tamu," kata Dodi.

Khusus untuk pengunjung kebun binatang Taman Safari Indonesia, pihak hotel juga memberikan potongan diskon sebesar 30 persen bagi yang menginap di hotel ini.

Selain itu, di sini tamu juga dapat menikmati sejumlah wahana dan fasilitas hotel yang terbilang cukup menghibur.

Sejumlah pengunjung Hotel Royal Safari Garden di Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, sedang bermain soft bullet gun, Sabtu (23/12/2017).KOMPAS.com/RAMDHAN TRIYADI BEMPAH Sejumlah pengunjung Hotel Royal Safari Garden di Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, sedang bermain soft bullet gun, Sabtu (23/12/2017).
"Di sini, kami ada fasilitas berupa wahana permainan seperti area golf mini, spot permainan mobil, permainan soft bullet gun, kereta keliling, dan pengunjung juga dapat melihat atraksi pertunjukan binatang," sebutnya.

"Rate harga di sini berkisar antara Rp 2.900.000 sampai dengan Rp 7.000.000 untuk kelas President Suite Room," tambah Dodi.


EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X