Kompas.com - 24/12/2017, 17:14 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

MAGELANG, KOMPAS.com - Berlibur ke Jawa Tengah, tak lengkap rasanya jika tidak ke Candi Borobudur, di Kabupaten Magelang.

Apalagi, pada masa libur hari raya Natal dan Tahun Baru 2018 pengelola menyediakan beragam wahana baru yang menarik dan memanjakan pengunjung. Wahana-wahana yang dimaksud antara lain:

1. Butterfly Photobooth

Setelah masuk melalui pintu utama Taman Wisata Candi Borobudur (TWC), pengunjung akan disambut puluhan replika kupu-kupu beraneka warna.

Baca juga : Mobil Antik VW Ini Disediakan untuk Wisatawan Keliling Borobudur

Ada replika berukuran kecil di gantung di sepanjang jalan setapak menuju zona I candi Borobudur.

Butterfly Photobooth di komplek Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada liburan Natal 2017KOMPAS.COM/IKA FITRIANA Butterfly Photobooth di komplek Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada liburan Natal 2017
Sedangkan replika berukuran lebih besar berdiri tepat di tengah taman yang lurus dengan candi. Tak heran jika spot ini menjadi favorit pengunjung untuk berfoto-foto ria.

2. Bioskop 4 Dimensi (4D)

Mini bioskop yang baru saja diluncurkan 18 Desember 2017 ini terletak di depan Museum Karmawibangga sisi utara Candi Borobudur.

Baca juga : Tak Perlu Bingung Cari Penginapan di Dekat Borobudur...

Pengunjung cukup membayar Rp 30.000 per orang untuk bisa merasakan sensasi menonton aneka film dengan efek "nyata" berdurasi 7 menit.

Simulator bioskop 4 Dimensi (4D) di komplek Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada libur Natal 2017.KOMPAS.COM/IKA FITRIANA Simulator bioskop 4 Dimensi (4D) di komplek Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada libur Natal 2017.
Pengunjung dari anak-anak sampai dewasa tinggal memilih jenis film yang diinginkan, mulai horor, petualangan, balap, jetcoaster, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.