7 Destinasi Wisata di Lampung untuk Berlibur Akhir Tahun

Kompas.com - 24/12/2017, 22:00 WIB
Lanskap Pulau Pahawang dilihat dari Pulau Kelagian Lunik. 
KOMPAS/M CLARA WRESTILanskap Pulau Pahawang dilihat dari Pulau Kelagian Lunik.
|
EditorWahyu Adityo Prodjo

JAKARTA, KOMPAS.com – Keindahan alam di tanah Lampung tentu sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari pegunungan hingga laut yang cantik siap mengisi aktivitas liburan Anda selama berlibur di kota Lampung.

Akhir tahun tentu menjadi momen yang tepat untuk Anda dan keluarga Anda untuk berjelajah dan berpetualangan. Tentunya Lampung bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata untuk mengisi liburan akhir tahun Anda. Banyak sekali spot wisata yang bisa Anda sambangi di kota ini.

Berikut Kompastravel himpun 7 obyek wisata wisata favorit yang bisa sambangi saat berlibur akhir tahun.

Mahout di Elephant Response Unit melakukan monitoring pergerakan gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) liar di kawasan Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur, Minggu (30/7/2017). Gajah-gajah jinak milik Elephant Response Unit dilatih untuk digunakan mengatasi konflik gajah liar dengan warga di sekitar kawasan hutan Taman Nasional Way Kambas.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Mahout di Elephant Response Unit melakukan monitoring pergerakan gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) liar di kawasan Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur, Minggu (30/7/2017). Gajah-gajah jinak milik Elephant Response Unit dilatih untuk digunakan mengatasi konflik gajah liar dengan warga di sekitar kawasan hutan Taman Nasional Way Kambas.
1. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas (TNWK) merupakan Taman Nasional tertua di Indonesia. Taman Nasional ini terletak di ujung selatan Sumatera atau 110 km dari Bandar Lampung. Di tempat ini, dikenal sebagai salah satu lokasi konservasi gajah dan tempat pelatihan gajah. Anda akan menemui kurang lebih 200 gajah Sumatera yang berkeliaran.

(Baca juga : Way Kambas, Taman Nasional Tertua di Indonesia)

Wisatawan domestik mengikuti tur Gunung Anak Krakatau saat acara Festival Krakatau 2012.KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI F Wisatawan domestik mengikuti tur Gunung Anak Krakatau saat acara Festival Krakatau 2012.
2. Gunung Anak Krakatau

Gunung Anak Krakatau ini menyimpan potensi keindahan alam yang menakjubkan. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan, mulai trekking dari tepi pantai menuju ke Gunung Krakatau melewati hutan. Saat Anda trekking melewati hutan, Anda akan melihat keindahan hutan dengan latar pemandangan Gunung Anak Krakatau.

(Baca juga : Menengok Saksi Bisu Letusan Gunung Krakatau)

Untuk bisa mencapai Gunung Anak Krakatau, Anda bisa menggunakan transportasi laut, seperti speed boat atau kapal kayu nelayan dari Kalianda (Lampung Selatan) atau Anyer (Banten). Anda akan menempuh perjalanan selama 1,5 jam jika ombak relatif lebih kecil.

Lumba-lumba di Teluk Kiluan, Lampung.BARRY KUSUMA Lumba-lumba di Teluk Kiluan, Lampung.
3. Teluk Kiluan

Tersembunyi di ujung Pulau Sumatera, sekitar 80 kilometer dari Kota Bandar Lampung, Teluk Kiluan kini menjadi spot destinasi yang diincar para wisatawan. Mirip seperti Pantai Lovina di Bali, Teluk Kiluan juga menyajikan atraksi lumba-lumba yang melompat di perairan  terbuka Teluk Kiluan.

(Baca juga : Berburu Atraksi Lumba-lumba di Teluk Kiluan)

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X