Libur Natal, Jatim Park Group Dipadati 25.000 Pengunjung Per Hari

Kompas.com - 26/12/2017, 19:20 WIB
Suasana di depan Jatim Park 1, Kota Batu, Selasa (26/12/2017). ARSIP JATIM PARK GROUPSuasana di depan Jatim Park 1, Kota Batu, Selasa (26/12/2017).
|
EditorI Made Asdhiana

MALANG, KOMPAS.com - Libur Natal yang bersamaan dengan libur akhir tahun menjadi berkah bagi pengelola wisata. Termasuk bagi pengelola wahana wisata Jatim Park Group.

Destinasi wisata yang berpusat di Kota Batu, Malang, Jawa Timur itu padat dengan wisatawan. Sehari, kunjungan wisatawan bisa mencapai 25.000 orang lebih. Terutama pada hari Sabtu dan Minggu menjelang Natal kemarin.

"Jumlah rata-rata pengunjung berkisar 25.000 lebih, Sabtu-Minggu kemarin mas," kata Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Ariyanto kepada Kompas.com, Selasa (26/12/2017).

Sejumlah koleksi alat musik yang ada di Galeri Musik Dunia, Jatim Park 3, Kota Batu, Sabtu (16/12/2017)KOMPAS.com / Andi Hartik Sejumlah koleksi alat musik yang ada di Galeri Musik Dunia, Jatim Park 3, Kota Batu, Sabtu (16/12/2017)
Titik menjelaskan, jumlah kunjungan sebanyak itu jauh lebih meningkat dibandingkan dengan jumlah kunjungan pada libur akhir pekan biasanya.

"Meningkat dibanding weekend biasa mas. Kayaknya puncaknya (Libur Natal) Sabtu-Minggu kemarin. Saat ini tidak seperti Sabtu-Minggu kemarin tapi masih cukup ramai. Hari ini lebih banyak tamu keluarga bukan rombongan," paparnya.

Menurut Titik, animo kunjungan wisatawan ke wahana milik Jatim Park Group karena adanya wahana edukasi dan keunikan di dalamnya.

Suasana pintu masuk Jawa Timur Park 1 yang berlokasi di Jalan Kartika Nomor 2, Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur.Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Suasana pintu masuk Jawa Timur Park 1 yang berlokasi di Jalan Kartika Nomor 2, Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur.
Sekadar untuk diketahui, Jatim Park Group memiliki wahana wisata baru, yakni Jatim Park 3 yang ada di Jalan Raya Ir Soekarno. Wahana wisata yang baru saja dibuka itu terdiri dari Galeri Musik Dunia, Dino Park, Dino Mall dan The Legend Star.

Sebelumnya, Jatim Park Group sudah memiliki sejumlah wahana wisata yang berdiri di Kota Batu. Seperti Jatim Park 1, Museum Tubuh, Museum Angkut, Predator Fun Park dan Jatim Park 2 yang terdiri dari Eco Green Park dan Batu Secret Zoo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X