Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja Salman, Obama sampai Rossi Berkunjung ke Indonesia pada 2017

Kompas.com - 27/12/2017, 19:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia semakin memantapkan diri sebagai destinasi wisata unggulan dunia. Tercatat pada tahun 2017, ada beberapa tokoh dunia yang berkunjung ke wilayah Indonesia.

Kunjungan para tokoh dunia ini membuat pesona Indonesia semakin disorot. Siapa saja tokoh dunia yang berkunjung ke Indonesia tahun 2017?

1. Raja Salman

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud berkunjung ke Jakarta untuk urusan dinas kemudian lanjut berlibur di Bali pada Maret 2017. Dalam kunjungannya, Raja Salman membawa jajaran menteri serta keluarga kerajaan Arab Saudi.

Baca juga : Raja Salman, Wisata Bali, dan Penerbangan Langsung

Kunjungan Raja Salman menjadi salah satu yang paling disorot media nasional maupun internasional. Pasalnya selain jumlah rombongan yang fantastis sekitar 1.500 orang, Raja Salman juga memesan pelayanan VVIP (very very important person) selama berada di Indonesia.

Mantan Presiden AS Barack Obama (kedua dari kiri), istrinya Michelle (ketiga dari kiri) dan kedua putrinya, Sasha (depan tengah) dan Malia (kedua dari kanan) menikmati aktivitas rafting di Desa Bongkasa di Badung, Bali, Senin (26/6/2017). Obama berlibur selama 10 hari di Indonesia, yaitu di Bali dan Jakarta, kota tempatnya menghabiskan masa kecil. Demikian disampaikan oleh pihak berwenang, 24 Juni.STR / AFP Mantan Presiden AS Barack Obama (kedua dari kiri), istrinya Michelle (ketiga dari kiri) dan kedua putrinya, Sasha (depan tengah) dan Malia (kedua dari kanan) menikmati aktivitas rafting di Desa Bongkasa di Badung, Bali, Senin (26/6/2017). Obama berlibur selama 10 hari di Indonesia, yaitu di Bali dan Jakarta, kota tempatnya menghabiskan masa kecil. Demikian disampaikan oleh pihak berwenang, 24 Juni.

2. Barrack Obama

Selain Raja Salman, kunjungan tokoh yang banyak disorot media adalah mantan Presiden AS Barrack Obama dan keluarga. Rombongan Obama berlibur di Bali, Yogyakarta, dan Jakarta selama di Indonesia dari akhir Juni hingga awal Juli 2017.

Baca juga : Jokowi, Obama, Bakso, dan Teh Hangat...

Selama di Bali dan Yogyakarta, rombongan Obama banyak berkunjung ke destinasi wisata seperti subak di Jatiluwih, Pura Tirta Empul dan Pura Gunung Kawi di Tampaksiring, bermain rafting di Sungai Ayung, Agung Rai Museum of Arts, Candi Borobudur, Taman Tebing Breksi, dan Keraton Yogyakarta.

Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi mengunggah foto liburannya di Taman Nasional Komodo, NTT.TWITTER/@VALEYELLOW46 Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi mengunggah foto liburannya di Taman Nasional Komodo, NTT.

3. Valentino Rossi

Pebalap MotoGP, Valentino Rossi berlibur di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Januari 2017. Liburan Rossi ini ternyata tidak banyak diketahui, sampai fotonya beredar di media sosial.

Baca juga : Valentino Rossi Unggah Foto Liburan di TN Komodo

Liburan Rossi di Labuan Bajo ini dilakukan jelang menjalani tes resmi MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia naik kereta wisata Bali menuju Bandung dari Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (24/5/2017). DOK. PT KAI Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia naik kereta wisata Bali menuju Bandung dari Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (24/5/2017).

4. Ratu dan Raja Swedia

Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Sylvia dari Kerajaan Swedia melakukan kunjungan resmi ke Indonesia pada 22-24 Mei 2017. Kunjungan tersebut dalam rangka 65 tahun jalinan hubungan diplomatik di antara kedua negara.

Hal yang menarik adalah Ratu dan Raja Swedia sempat naik gerbong kereta api wisata untuk berkunjung ke Bandung. Kereta yang dinaiki memiliki ornamen dekorasi khas Bali, dilengkapi sofa, mini bar, ruang rapat, dan ruang istirahat.

Chrissy Teigen dan John Legend berkunjung ke Bali dan mengenakan busana adat khas Bali. Instagram Chrissy Teigen Chrissy Teigen dan John Legend berkunjung ke Bali dan mengenakan busana adat khas Bali.
5. John Legend dan Chrissy Teigen

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com