6 Spot di Bali untuk Berburu Matahari Terbit Awal Tahun 2018

Kompas.com - 29/12/2017, 07:36 WIB
Panorama langit dan laut di Pantai Kuta, Bali Jumat (17/2/2017). KOMPAS/MOHAMMAD HILMI FAIQPanorama langit dan laut di Pantai Kuta, Bali Jumat (17/2/2017).
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.comBali menjadi salah satu destinasi wisata yang tak pernah surut oleh wisatawan. Berbagai acara dan aktivitas siap meramaikan liburan Anda. Menikmati malam pergantian tahun memang identik dengan perayaan kembang api. Namun bagi Anda yang ingin mencoba aktivitas baru mungkin berburu matahari terbit ( sunrise) bisa menjadi salah satunya.

Berburu matahari terbit di awal tahun tentu bisa menjadi salah satu aktivitas seru. Selain seru, menikmati indahnya pemandangan Bali di kala matahari mulai muncul tentu menjadi momen berharga.

Berbagai destinasi spot terbaik menyaksikan sunrise tentu dihadirkan di Bali dengan segudang keindahan alamnya. Mulai dari lansekap hamparan laut biru, bukit hijau membentang siap Anda saksikan di awal tahun baru.

Bagi Anda yang ingin menikmati aktivitas baru berburu sunrise di Bali, berikut KompasTravel himpun beberapa spot cantik untuk mengawali tahun 2018 :

Danau Bratan, Balishutterstock Danau Bratan, Bali
1. Danau Beratan di Tabanan

Danau Beratan tentu menyajikan keindahan pemandan yang sangat elok. Tak ketinggalan, Pura Ulun Danu Beratan tentu menjadi tempat  ikonik yang dihadirkan di Danau Beratan. Berlokasi Danau Beratan, Pura ini menjadi salah satu pura unik karena dibangun di tengah danau.

Pemandangan sekeliling danau yang cantik tentu membuat Anda betah berlama-lama.   Saat matahari terbit hingga menjelang berlalu berganti malam,  Danau Beratan selalu menghadirkan pesonanya.

Pulau Menjangan di Taman Nasional Bali Barat, Kabupaten Jembrana, Bali.KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Pulau Menjangan di Taman Nasional Bali Barat, Kabupaten Jembrana, Bali.
2. Pantai di Pulau Menjangan, Taman Nasional Bali Barat

Pulau Menjangan merupakan salah satu kawasan dari Taman Nasional Bali Barat. Terkenal dengan keindahan alamnya, pantai ini bisa menjadi salah satu referensi Anda untuk bisa berburu matahari terbit di awal tahun. Selain panorama alam yang indah, kawasan ini juga memiliki spot diving terindah di Bali.

Campuhan, begitu nama bukit itu, disebut-sebut sebagai salah satu tempat paling fotogenik di Pulau Dewata.KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Campuhan, begitu nama bukit itu, disebut-sebut sebagai salah satu tempat paling fotogenik di Pulau Dewata.
3. Bukit Campuhan, Ubud

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X