31 Desember, Unit Wisata di Ancol Ditutup Lebih Awal

Kompas.com - 30/12/2017, 11:06 WIB
Wahana Dream Playground di Dufan.KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI Wahana Dream Playground di Dufan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka merayakan pergantian tahun, Taman Impian Jaya Ancol memiliki serangkaian acara mulai tanggal 31 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Oleh sebab itu, unit-unit wisata yang ada di dalam Ancol akan tutup lebih cepat pada tanggal 31 Desember 2017.

“Nanti pada 31 Desember semua unit ditutup lebih awal sekitar pukul 15.00 WIB,” ujar General Manager Taman Impian Jaya Ancol, Sunarto dalam konferensi pers acara Pesona Indonesiaku di Segarra Resto Ancol Jakarta, Rabu (26/12/2017).

Adapun unit yang ditutup lebih cepat antara lain Dunia Fantasi, Seaworld, Atlantis Water Adventure, dan Ocean Dream Samudra.

Baca juga : Malam Tahun Baru di Ancol, Ada Pentas Seni hingga Kembang Api

Sunarto menjelaskan, nantinya para pengunjung diharapkan dapat selesai berkunjung pada sampai waktu yang telah ditentukan. Kemudian, para pengunjung akan difokuskan pada acara yang disajikan di empat zonasi, yaitu Pantai Carnaval, Pantai Lagoon, Taman Lumba-lumba, dan Pasar Seni hingga malam pergantian tahun.

Dolphin Bay, wahana baru di Ocean Dream Samudra, Senin (19/12/2016), di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan lumba-lumba. KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARI Dolphin Bay, wahana baru di Ocean Dream Samudra, Senin (19/12/2016), di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan lumba-lumba.
“Artinya kita ingin mengurangi jumlah mobil yang ada di dalam (Ancol). Biar nggak kejebak macet. Harapan kita, (pengunjung) dari unit (wisata) bisa pulang lebih awal, agar nyaman dan tidak kena macet,” kata dia.

Sementara itu, dalam dua hari tepatnya di pergantian tahun aka nada pertunjukan musik, pentas seni dari beragam budaya di Indonesia, bazar, kuliner, hingga pesta kembang api.

Baca juga : Rayakan Tahun Baru di Ancol? Simak 5 Hal Ini

Di Pantai Lagoon pada tanggal 31 Desember 2017 pengunjung dapat menyaksikan pertunjukkan musical foreworks selama 15 menit. Keseruan malam tahun baru bakal bertambah dengan atraksi kostum unik akan menyapa pengunjung di “Lagoon Seaside Carnival” dengan panggung apung.

Nuansa Indonesia Timur dihadirkan yaitu menampilkan tari kecak, barong dan sajojo. Edo Kondologit dan Sandhy Sandoro dijadwalkan menghibur pengunjung di penghujung dan awal tahun.

Di Putri Duyung Ancol, ada penyanyi Betharia Sonata dan Vidy Aldiano yang menghibur para tamu resor.

Pengunjung saat menyaksikan pertunjukan underwater feedingshow di akuarium utama Sea World, kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (23/12/2017). Acara tersebut diselenggarakan pada 23-27 Desember 2017 untuk menyambut musim libur natal dan perayaan pergantian tahun.MAULANA MAHARDHIKA Pengunjung saat menyaksikan pertunjukan underwater feedingshow di akuarium utama Sea World, kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (23/12/2017). Acara tersebut diselenggarakan pada 23-27 Desember 2017 untuk menyambut musim libur natal dan perayaan pergantian tahun.
Puncaknya, pertunjukan musik di panggung utama Pantai Carnaval digelar dengan tema Gempita Festival 2018 pada 31 Desember 2017 akan dimulai sejak pukul 19.00. Musisi Wali, Five Minutes, Armada, Kotak, Setia band, Siti Badriah, dan artis musik lain akan menemani pengunjung menutup tahun 2017 bersama pesta kembang api.

Untuk biaya masuk Ancol sendiri pada malam tahun baru, setiap pengunjung dikenakan Rp 25.000, mobil Rp 25.000, dan motor Rp 15.000.

Sementara, biaya masuk unit wisata seperti Dunia Fantasi dengan harga Rp 325.000, Atlantis Water Adventure dikenakan biaya Rp 200.000, dan Ocean Dreams Samudra dikenakan biaya Rp 160.000.

********************

Mau merasakan liburan seru ke pulau cantik yang kaya budaya, keindahan bahari dan alam pegunungan selama 4 hari 3 malam? Ikuti photo competition "Unforgettable Journey". Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, dan beragam aktivitas seru. Tak lupa, menangkan hadiah smartphone OPPO F5! Klik link ini.

–– ADVERTISEMENT ––

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorI Made Asdhiana
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X