Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Pelesir Menarik Mengisi Akhir Tahun di Kota Apel

Kompas.com - 30/12/2017, 19:11 WIB
WIENDA PUTRI NOVIANTY

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Berlibur ke Jawa Timur, "kota apel" satu ini bisa menjadi  alternatif destinasi wisata untuk berlibur akhir tahun. Bagi Anda yang ingin merasakan suasana berlibur di temani suasana yang sejuk, kota Malang tentu menjadi pilihan yang tepat.

Berbagai spot wisata menarik tentu bisa Anda singgahi bersama keluarga dan kerabat, mulai dari wisata alam hingga museum-museum dengan koleksi unik siap disajikan untuk mengisi liburan Anda.

Berikut, KompasTravel himpun 4 spot wisata yang bisa Anda sangi saat berlibur akhir tahun di kota Malang :

Alpaka atau Vicugna pacos adalah salah satu satwa asal Amerika Selatan yang menjadi koleksi Batu Secret Zoo di wahana wisata Jatim Park 2, Kota Batu, Jawa Timur. Jatim Park 2 menawarkan sensasi pendidikan satwa unik dari berbagai belahan bumi.KOMPAS/DAHLIA IRAWATI Alpaka atau Vicugna pacos adalah salah satu satwa asal Amerika Selatan yang menjadi koleksi Batu Secret Zoo di wahana wisata Jatim Park 2, Kota Batu, Jawa Timur. Jatim Park 2 menawarkan sensasi pendidikan satwa unik dari berbagai belahan bumi.
1. Kebun Binatang Batu Secret Zoo

Kebun binatang  Batu Secret Zoo menghadirkan wisata edukasi yang siap mengisi liburan akhir tahun Anda.

Berbagai macam fauna mulai dari reptil, burung hingga hewan-hewan lengkap di hadirkan di Batu Secret Zoo.

Zona Aquarium juga tersedia dengan berbagai koleksi binatang air tawar maupun air laut bisa membuat Anda terkesima. Salah satu yang unik adalah koleksi belut listrik.

Coban Rondo, salah satu keelokan lanskap di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Di Malang terdapat sejumlah air terjun dengan kisah dan pesona yang berbeda-beda.KOMPAS/DAHLIA IRAWATI Coban Rondo, salah satu keelokan lanskap di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Di Malang terdapat sejumlah air terjun dengan kisah dan pesona yang berbeda-beda.
2. Air Terjun Coban Rondo

Air terjun Coban Rondo berlokasi sekitar 25 kilometer dari Kota Malang atau sekitar 12 kilometer di barat Kota Batu.

Air terjun satu ini memiliki ketinggian yang cukup tinggi, ditambah tiupan angin, menerbangkan titik-titik air hingga ratusan meter.

Semakin Anda mendekati air terjun, semakin basah pakaian Anda terkena titik-titik air yang diterbangkan angin. Siap-siap basah ya!

Suasana Gangster Town yang menjadi favorit para pengunjung untuk berfoto di Museum Angkut di Batu, Malang, Jatim.KOMPAS.COM/ADHIKA PERTIWI Suasana Gangster Town yang menjadi favorit para pengunjung untuk berfoto di Museum Angkut di Batu, Malang, Jatim.
3. Museum Angkut dan Movie Star Studio

Melancong ke Kota Batu sempatkan mampir ke museum satu ini. Beragam motor antik dari berbagai macam merek terjejer rapi untuk dipamerkan. Tak ketinggalan kereta kencana dan replika mobil dengan ukuran kecil yang ditata apik dalam lemari kaca.

Selain menjelajahi Museum Angkut, Anda bisa mampir ke Pasar Apung untuk menikmati makan siang dengan sajian khas Indonesia.

Di area ini juga terdapat Museum Topeng D’Kingdom yang khusus memamerkan koleksi topeng dari berbagai daerah.

Kampung Warna - warni dan Kampung Tridi di Kota Malang, Jawa Timur yang dihubungkan oleh jembatan kaca, Selasa (10/10/2017)KOMPAS.com / Andi Hartik Kampung Warna - warni dan Kampung Tridi di Kota Malang, Jawa Timur yang dihubungkan oleh jembatan kaca, Selasa (10/10/2017)
4. Kampung Warna-Warni

Kampung Warna-warni yang ada di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, mulai menjadi destinasi wisata. Setiap rumah yang berada di kampung ini memiliki warna yang berbeda sehingga terlibat bebagai corak warna saat Anda mengunjungi tempat ini.

Yang lebih menarik lagi, terdapat jembatan kaca yang menghubungkan kampung yang dibelah oleh aliran Sungai Brantas ini. Bak jembatan kaca di negeri panda, jembatan yang bernama Jembatan Kaca Ngalam ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com