Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Rekomendasi Tempat di Jakarta untuk Rayakan Tahun Baru 2018

Kompas.com - 31/12/2017, 18:00 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 JAKARTA, KOMPAS.com – Tidak memiliki rencana menghabiskan malam tahun baru nanti di luar kota? Jangan khawatir, di Jakarta pun Anda bisa merayakan malam tahun baru bersama dengan masyarakat lainnya. 

Berikut adalah beberapa tempat yang dihimpun KompasTravel, bisa dikunjungi malam tahun baru nanti.

Car Free Night di Bundaran Hotel Indonesia, Kamis (31/12/2015).KAHFI DIRGA CAHYA/KOMPAS.COM Car Free Night di Bundaran Hotel Indonesia, Kamis (31/12/2015).

1. Bundaran Hotel Indonesia

Malam nanti, sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin akan dibebaskan dari kendaraan yang melintas (car free night). Tidak hanya menikmati jalan yang terbebas dari kendaraan, Anda juga bisa menikmati hiburan yang ada seperti panggung musik dan bazaar kuliner.

Panggung hiburan tersebut dimeriahkan dengan kesenian seperti tari pelangi, lenong Sapri botak, band Seroja, dangdut, hingga kuis berhadiah.

(Baca juga : Ada Bazaar Kuliner Nusantara di Car Free Night)

Tepat pada waktu pergantian tahun 2017 ke 2018, Anda bisa bergeser ke Bundaran HI untuk melihat kembang api.

ILUSTRASI - Pengunjung bermain wahana Ontang-anting di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (6/2/2011). Untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada pengunjung, pengelola Taman Impian Jaya Ancol saat ini sedang melakukan sejumlah pembenahan, antara lain renovasi pintu gerbang timur dengan merealisasikan 10 loket yang masing-masing memiliki dua kasir untuk memperpendek antrean pengunjung. KOMPAS IMAGES/RDOERICK ADRIAN MOZES ILUSTRASI - Pengunjung bermain wahana Ontang-anting di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (6/2/2011). Untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada pengunjung, pengelola Taman Impian Jaya Ancol saat ini sedang melakukan sejumlah pembenahan, antara lain renovasi pintu gerbang timur dengan merealisasikan 10 loket yang masing-masing memiliki dua kasir untuk memperpendek antrean pengunjung.

2. Taman Impian Jaya Ancol

Anda bisa menyaksikan berbagai hiburan yang disajikan di Ancol. Anda bisa menyaksikan acara dari panggung musik, pentas seni budaya, kuliner, hingga bazaar.

Lalu juga hal yang ditunggu-tunggu masyarakat adalah pesta kembang api pada waktu pergantian tahun. Kembang api tersebut akan dinyalakan selama kurang lebih 15 menit.

(Baca juga : Malam Tahun Baru di Ancol, Ada Pentas Seni hingga Kembang Api)

General Manager Taman Impian Jaya Ancol, Sunarto menjelaskan dalam acara perayaan malam tahun baru dilakukan di empat zonasi, di antaranya Pantai Carnaval, Pasar Seni, Taman Lumba-lumba, dan Pantai Lagoon.

Sementara itu, beberapa pertunjukan budaya yang akan dihadirkan di antaranya lenong, lawak, tari betawi, tari saman, tari kalimantan, tari kecak, tari bondres, tari maumere, dan reog ponorogo.

Turis China di Taman Budaya Tionghoa Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.Diana Tri Turis China di Taman Budaya Tionghoa Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

3. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga bisa menjadi salah satu obyek wisata favorit para wisatawan untuk menyaksikan pesta kembang api. Malam pergantian tahun akan dirayakan dengan adanya ribuan obor yang akan ditancapkan di peta kepulauan Indonesia. 

Tak ketinggalan, para pengunjung juga bisa menikmati acara hiburan yang ditampilkan seperti dangdut dan wayang kulit.

4. Danau Sunter

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com