Kota Tua Jakarta Jadi Pilihan Warga Jakarta Rayakan Malam Tahun Baru

Kompas.com - 31/12/2017, 20:32 WIB
Wisata Kota Tua dipadati pengunjung, tepatnya duduk lesehan di pelataran Museum Fatahillah saat malam tahun baru 2018, Jakarta, Minggu (31/12/2017). KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAHWisata Kota Tua dipadati pengunjung, tepatnya duduk lesehan di pelataran Museum Fatahillah saat malam tahun baru 2018, Jakarta, Minggu (31/12/2017).
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.comWisata Kota Tua yang berada di wilayah Jakarta Barat menjadi salah satu tempat warga untuk merayakan malam tahun baru.

Pantauan KompasTravel sejak sore hari sekitar pukul 17.00 WIB, pengunjung Kota Tua Jakarta mulai berdatangan. Pengunjung yang datang biasanya bergerombol baik bersama teman maupun keluarga.

Sejak sore hari pula para pengunjung duduk hingga memenuhi pelataran Museum Fatahillah.

Baca juga : 4 Rekomendasi Tempat di Jakarta untuk Rayakan Tahun Baru 2018

Salah satu pengunjung berasal dari Makassar, Irfan (21) mengatakan ini merupakan kunjungan pertamanya ke kawasan wisata Kota Tua dan tempat tersebut menjadi pilihannya untuk merayakan tahun baru.

Wisata Kota Tua dipadati pengunjung, tepatnya duduk lesehan di pelataran Museum Fatahillah saat malam tahun baru 2018, Jakarta, Minggu (31/12/2017).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Wisata Kota Tua dipadati pengunjung, tepatnya duduk lesehan di pelataran Museum Fatahillah saat malam tahun baru 2018, Jakarta, Minggu (31/12/2017).
“Ini pertama kalinya ke sini (Kota Tua). Saya di sini sampai nanti malam pas tahun baru. Katanya kan di sini ramai dan lebih seru dan mau lihat kembang api, makanya saya ke sini,” kata Irfan kepada KompasTravel saat ditemui di kawasan Wisata Kota Tua Jakarta, Minggu (31/12/2017).

Baca juga : All 4 One dan Sheila on 7 Meriahkan Malam Tahun Baru di Bandung

Serupa halnya seperti Irfan, pengunjung lainnya Sherly (21) asal Cikarang, pertama kali pula berkunjung ke Wisata Kota Tua.

“Ini baru pertama kali sih, terkesan banget di sini. Saya di sini dari jam empat sore, sempat ke Museum Fatahillah dulu,” kata Sherly.

Baca juga : Malam Tahun Baru di Ancol, Ada Pentas Seni hingga Kembang Api

Selain penasaran dengan Wisata Kota Tua, Sherly mengatakan ingin merayakan tahun baru di sini. Alasannya sendiri karena di kawasan ini sangat ramai, sehingga lebih seru untuk merayakan malam tahun baru.

Wisata Kota Tua dipadati pengunjung, tepatnya duduk lesehan di pelataran Museum Fatahillah saat malam tahun baru 2018, Jakarta, Minggu (31/12/2017).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Wisata Kota Tua dipadati pengunjung, tepatnya duduk lesehan di pelataran Museum Fatahillah saat malam tahun baru 2018, Jakarta, Minggu (31/12/2017).
Sambil menunggu hingga waktu pergantian tahun pada pukul 00.00 WIB nanti, beberapa pengunjung pun menikmati keindahan gedung-gedung. Mereka pun asyik bersenda gurau sambil mengabadikannya melalui foto. Ada juga bermain sepeda ontel sejak sore hari.

“Tadi sempat main sepeda sebentar, tapi karena banyak orang dan pada duduk-duduk, jadi udahan mainnya. Sekarang sih foto-foto saja sambil nunggu sampai malam,” ujar pengunjung lainnya, Nabil (23).

********************

Mau merasakan liburan seru ke pulau cantik yang kaya budaya, keindahan bahari dan alam pegunungan selama 4 hari 3 malam? Ikuti photo competition "Unforgettable Journey". Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, dan beragam aktivitas seru. Tak lupa, menangkan hadiah smartphone OPPO F5! Klik link ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X