Merasakan Kemeriahan Perayaan Tahun Baru di Kawasan Malioboro

Kompas.com - 01/01/2018, 00:18 WIB
Warga melewati pergantian tahun di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Minggu (31/12/2017). Wahyu AdityoWarga melewati pergantian tahun di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Minggu (31/12/2017).
|
EditorKurnia Sari Aziza

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Malioboro, Yogyakarta, Minggu (31/12/2017) malam dipadati oleh pengunjung yang ingin melewati pergantian tahun. Pengunjung terpantau duduk di bagian trotoar hingga tengah Jalan Malioboro, tepatnya di depan Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Museum Vredeburg hingga menikmati suguhan acara seni budaya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pengunjung berbagai usia terlihat menikmati suasana pergantian tahun dengan berbagai aktivitas. Ada yang sekedar duduk berbincang, menyantap kuliner, hingga memotret suasana keramaian.

Pengunjung terlihat duduk-duduk menggunakan alas berupa tikar dan plastik yang dijual pedagang. Sejumlah pengunjung juga terlihat berdiri di dekat pepohonan yang ada di trotoar Jalan Malioboro.

Baca juga: Jokowi Ajak Pengunjung Malioboro Berfoto Bersama di Gedung Agung

Warga melewati pergantian tahun di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Minggu (31/12/2017). Wahyu Adityo Warga melewati pergantian tahun di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Minggu (31/12/2017).
Padatnya Jalan Malioboro di depan Museum Vredeburg membuat pengunjung kesulitan berjalan ke arah Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Pengunjung terlihat berdesak-desakan menuju Titik Nol Kilometer Yogyakarta mulai dari depan Benteng Vredeburg.

Beberapa kali jelang pergantian tahun, kembang api mulai dinyalakan beberapa pengunjung. Suasana riuh akibat teriakan pengunjung terdengar.

Baca juga: Jalan Kaki 2 Kilometer di Malioboro, Jokowi Beli Tas Rp 20.000

Warga melewati pergantian tahun di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Minggu (31/12/2017). Wahyu Adityo Warga melewati pergantian tahun di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Minggu (31/12/2017).
Adapun, perayaan tahun baru di Malioboro dimeriahkan panggung hiburan yang didirikan di beberapa titik. Panggung-panggung tersebut terpantau di dekat Stasiun Tugu, depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (DPRD DIY), dan Hotel Inna Garuda.

Malioboro merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang cukup ramai disambangi para wisatawan karena harga oleh-oleh yang terjangkau. Berbagai pernak-pernik khas Yogyakarta, mulai dari batik hingga tas dan sepatu siap mengisi kantong belanja wisatawan.

Kompas TV Nah kali ini Benu yang akan mengajak Anda melihat seperti apa wajah baru Malioboro.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X