Ini Panduan ke Bandara Soekarno-Hatta Naik Kereta Bandara

Kompas.com - 02/01/2018, 13:52 WIB
Presiden Joko Widodo bersama rombongan saat menghadiri acara peresmian layanan KA bandara di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (2/1/2018) pagi. KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Presiden Joko Widodo bersama rombongan saat menghadiri acara peresmian layanan KA bandara di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (2/1/2018) pagi.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com – Hari ini, Selasa (2/1/2018), Presiden Joko Widodo meresmikan kereta bandara Soekarno-Hatta. Peresmian tersebut, menandakan bahwa kereta bandara sudah siap digunakan oleh masyarakat.

Kendati demikian, kereta bandara ini sudah soft launching sejak pekan lalu Selasa (26/12/2017), sehingga sudah bisa digunakan masyarakat.

Lantas bagaimana cara menggunakan kereta bandara? Berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk sampai di Bandara Soekarno-Hatta menggunakan kereta bandara yang dihimpun KompasTravel.

1. Cek Stasiun Pemberangkatan

Perlu diketahui, rute kereta Bandara Soekarno-Hatta adalah Stasiun Manggarai - Sudirman Baru - Duri - Batu Ceper - Bandara Soekarno Hatta.

Baca juga : Aneka Fasilitas ala Pesawat di Kereta Bandara Soekarno-Hatta  

Namun, pada pengoperasian awal, kereta bandara tidak langsung berangkat dari Stasiun Manggarai dan Stasiun Duri, sebab masih dalam proses konstruksi.

Sehingga para penumpang saat ini dapat berangkat dari Stasiun Sudirman Baru dan Stasiun Batu Ceper.

Suasana di dalam gerbong kereta api bandara saat perjalanan Stasiun Sudirman Baru-Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (26/12/2017). Uji coba KA Bandara Soekarno-Hatta dilakukan hingga peresmian operasinya pada 2 Januari 2018. Selama uji coba, PT KAI telah menetapkan harga tiket yang bisa dibeli warga, yakni Rp 30.000.MAULANA MAHARDHIKA Suasana di dalam gerbong kereta api bandara saat perjalanan Stasiun Sudirman Baru-Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (26/12/2017). Uji coba KA Bandara Soekarno-Hatta dilakukan hingga peresmian operasinya pada 2 Januari 2018. Selama uji coba, PT KAI telah menetapkan harga tiket yang bisa dibeli warga, yakni Rp 30.000.

2. Ketahui Jadwal Keberangkatan

PT Railink telah siapkan 10 trainset KA Bandara Soekarno-Hatta dengan kapasitas 33.000 penumpang setiap harinya.

Kereta bandara nantinya terdiri dari 12 rangkaian kereta yang masing-masing rangkaian memiliki 42 bangku dengan total angkut sebanyak 272 penumpang. 

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X