Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Apa Saja Tahun 2018 di Australia?

Kompas.com - 03/01/2018, 10:53 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Di tahun 2018, destinasi dunia yakni Australia memiliki kegiatan baru yang dapat dilakukan oleh wisatawan. Lantas apa saja yang ada di Australia saat ini? Simak uraiannya.

1. Lokasi yang Instagenic

Perth kini mengubah citra dari kota pelajar menjadi pusat gaya hidup dan petualangan. Untuk sampai ke ibu kota Australia Barat ini Anda hanya membutuhkan waktu 4,5 dalam penerbangan dari Jakarta.

Beberapa dinding bangunan dihiasi mural sehingga terasa lebih hidup di Perth, Australia Barat.KOMPAS/ILHAM KHOIRI Beberapa dinding bangunan dihiasi mural sehingga terasa lebih hidup di Perth, Australia Barat.
Perubahan yang begitu kentara di Perth adalah perkembangan lanskap seni. Hal tersebut pun membuat banyaknya tempat instagramable yang ad di jalan.

Baca juga : Menyusuri Hutan Pohon Raksasa yang Melegenda di Australia Barat

Lalu juga keindahan pantainya, seperti Pantai Scarborough yang sedang dalam proses renovasi. Tidak hanya menyuguhkan keindahan pantai, wisatawan pun bisa mendapatkan pengalaman baru dari kegiatan di kafe, restoran, kios, taman skateboard, dan instalasi seni di ruang publik.

2. Alam Liar di Kebun Binatang

Sebuah kebun binatang terbuka akan mulai beroperasi di barat Sydney pada tahun 2018. Kebun binatang ini juga bagian dari tren baru yang sedang menjamur di Australia, yaitu berupa pengalaman alam liar “tanpa-pagar”, yang intim, natural dengan alam sebagai latarnya.

Seorang staf East Coast Nature World, Tasmania menggendong seekor wombat yang berada di tempat itu.Kompas.com/Ervan Hardoko Seorang staf East Coast Nature World, Tasmania menggendong seekor wombat yang berada di tempat itu.
Di Tasmanian Devil Unzoo, yang terletak satu jam perjalanan dari Hobart, pengunjung dapat melihat beberapa hewan khas seperti Tasmanian devils, Possum emas, Kangguru, dan Eastern Quoll di habitat alami mereka tanpa pagar pembatas.

3. Melihat Binatang Baru di Great Barrier Reef

Great Barrier Reef di Queensland memiliki delapan bintang baru yang disebut juga The Great Eight. Kedelapan hewan tersebut di antaranya, ikan badut, kerang raksasa, ikan pari, ikan napoleon maori, kerapu kentang, hiu, penyu, dan paus.

Anda pun bisa berinteraksi dengan ikan pari di selatan Great Barrier Reef tepatnya di Lady Elliott Island.

Lalu juga Anda bisa ke Cairns Aquarium, untuk menemukan anggota Great Eight lainnya, salah satunya hiu.

Wisatawan berpose bersama kanguru di Currumbin Wildlife Sanctuary, Queensland, Australia.KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARI Wisatawan berpose bersama kanguru di Currumbin Wildlife Sanctuary, Queensland, Australia.

4. Bangkitnya Posh-Tel di Australia

Ada perubahan di industri pariwisata dengan munculnya akomodasi stylish dengan harga terjangkau.

Bulan Januari 2018, Byron Bay YHA akan meresmikan penambahan kapasitas dari 100 menjadi 199 tempat tidur dengan tambahan area penerima tamu dan area bersama.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com