Kompas.com - 03/01/2018, 16:08 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak perlu jauh-jauh sampai ke Eropa jika hanya ingin melihat salju. Negara Asia seperti Jepang, Korea Selatan, dan India bagian Utara selalu ditutupi salju setiap musim dingin tiba.

Tumpukan salju yang tebal, halus, dan tidak begitu berair dapat ditemui di Pulau Hokkaido, Jepang. 

Baca juga : Menjajal Ski di Salju Hokkaido, Penuh Perjuangan...

Pulau ini terkenal sebagai surga olahraga ski kala musim dingin tiba. Ada beberapa resort ski di Pulau Hokkaido. Salah satu yang terbaik dikelola oleh Club Med. Club Med Sahoro dan yang terbaru Club Med Tomamu

Pemandangan musim dingin di Hokkaido, Jepang.Kompas.com/Silvita Agmasari Pemandangan musim dingin di Hokkaido, Jepang.
Di resor inklusf ini, tamu dapat melakukan segala kegiatan dan menggunakan seluruh fasilitas resort hanya dalam sekali bayar. Di sini tamu juga dapat mengikuti kelas ski yang dibagi dalam berbagai tingkatan. Tingkatan pemula, madya, dan mahir. 

Di masing-masing Club Med, tamu juga dapat menggunakan fasilitas gondola untuk naik ke daerah gunung. Dari sana akan tampak pemandangan musim dingin dengan salju cantik yang menutupi hutan pinus, gedung, dan seluruh jalan. 

Baca juga : Makan, Pesta, dan Main Ski Tiap Hari di Club Med Hokkaido

Bulan terbaik untuk mengunjungi musim dingin Pulau Hokkaido jatuh pada Desember-Februari. Jangan lewatkan festival salju terbesar di Jepang, Sapporo Snow Festival di Pulau Hokkaido. Selalu digelar setiap tahun, pada minggu pertama Februari. 

Bermain ski di Club Med Sahoro, Hokkaido, Jepang.Kompas.com/Silvita Agmasari Bermain ski di Club Med Sahoro, Hokkaido, Jepang.

Tamu Club Med Tomamu bersiap untuk main ski.Kompas.com/Silvita Agmasari Tamu Club Med Tomamu bersiap untuk main ski.
Kelas ski untuk pemula di Club Med Sahoro, JepangKompas.com/Silvita Agmasari Kelas ski untuk pemula di Club Med Sahoro, Jepang

Pemandangan di depan Club Med Sahoro.Kompas.com/Silvita Agmasari Pemandangan di depan Club Med Sahoro.

Gondola di Gunung Tomamu, Hokkaido.Kompas.com/Silvita Agmasari Gondola di Gunung Tomamu, Hokkaido.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.