Kompas.com - 05/01/2018, 06:15 WIB
EditorI Made Asdhiana

DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut baik langkah yang diambil oleh India Association Bali (IAB) dengan mendatangkan sejumlah seniman dari India untuk tampil berkolaborasi dengan para seniman Bali.

Langkah ini merupakan salah satu upaya untuk mendongkrak pariwisata Bali yang sempat terpuruk akibat imbas dari erupsi Gunung Agung.

Hal itu disampaikan Gubernur Pastika saat menerima Sekretaris IAB Sonia Kaur di ruang kerjanya, Kamis (4/1/2018).

Baca juga : Jokowi: Bali Aman, Silakan Datang ke Bali...

Gubernur Pastika menyampaikan penampilan sejumlah penari India di Bali tersebut tidak hanya akan mempererat hubungan dalam bidang seni dan budaya, namun juga sebagai salah satu bukti bahwa Bali aman untuk dikunjungi wisatawan mancanegara.

Obyek wisata Pura Ulun Danu, Danau Beratan, Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali, masih menjadi salah satu favorit kunjungan wisatawan domestik dan asing, seperti terlihat pada Kamis (22/12/2016). Pada musim liburan, jumlah kunjungan bisa mencapai 2.000 orang per hari.KOMPAS/AYU SULISTYOWATI Obyek wisata Pura Ulun Danu, Danau Beratan, Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali, masih menjadi salah satu favorit kunjungan wisatawan domestik dan asing, seperti terlihat pada Kamis (22/12/2016). Pada musim liburan, jumlah kunjungan bisa mencapai 2.000 orang per hari.
"Saya mendukung terlaksananya kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan ajang promosi pariwisata bagi Bali di samping mempererat hubungan budaya dan seni yang telah ada," katanya.

Sementara itu Sekretaris IAB Sonia Kaur menyampaikan bahwa pada tanggal 27 Januari 2018 akan ada sekitar 60 penari yang akan menampilkan kebolehannya di Bali berkolaborasi dengan para seniman Bali.

Baca juga : Asyik! Ada Kapal Cepat Rute Banyuwangi-Denpasar Bali dan Lombok

Kegiatan yang didukung penuh oleh Paiketan Krama Bali ini rencananya akan dilaksanakan di Ksiraarnawa Taman Budaya dan dihadiri sekitar 400 orang.

Sonia Kaur memaparkan selain melakukan pentas budaya, para seniman tersebut direncanakan tinggal di Bali selama lima hari dan akan menghabiskan waktu berlibur mereka di Bali.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memastikan suasana Pulau Bali betul-betul aman. Dia berkunjung hingga ke Pura Besakih, yang jaraknya hanya 9 km dari pusat erupsi Gunung Agung dan berbincang-bincang dengan wisatawan, Kamis (5/10/2017).ARSIP KEMENTERIAN PARIWISATA Menteri Pariwisata Arief Yahya memastikan suasana Pulau Bali betul-betul aman. Dia berkunjung hingga ke Pura Besakih, yang jaraknya hanya 9 km dari pusat erupsi Gunung Agung dan berbincang-bincang dengan wisatawan, Kamis (5/10/2017).
Dalam kesempatan tersebut, AIB juga secara khusus mengundang Gubernur Bali untuk hadir dan sekaligus memberikan sambutan.

Turut hadir dalam audensi ini Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Dewa Putu Beratha, Kepala Biro Humas Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Mahendra Putra dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali AA Gede Yuniartha Putra. (Tribun Bali)

******************

Mau merasakan liburan seru ke Pulau Bali? Kali ini liburannya gratis dan ke destinasi anti-mainstream! Selama empat hari tiga malam, seluruh biaya peserta sudah ditanggung. Termasuk tiket PP Jakarta-Bali, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone OPPO F5.

Caranya mudah, ikuti photo competition 'Unforgettable Journey'. Klik link ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.