Kompas.com - 05/01/2018, 08:29 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

BOGOR, KOMPAS.com - Salah satu cara berkunjung ke Bogor yang nyaman di akhir pekan ialah dengan KRL. Selain bebas macet, juga sesampainya di stasiun akses ke mana-mana cukup mudah, termasuk kulineran.

Sebelum Anda lanjut melancong ke beberapa tempat, tidak ada salahnya untuk isi tenaga terlebih dahulu di sekitar Stasiun Bogor. Tak jauh dari sini, terdapat beberapa kuliner lezat yang bisa memuaskan lidah Anda.

Baca juga : Dagingnya Putih Legit dan Gurih, Ini Dia Durian Si Susu dari Bogor!

Beberapa kuliner yang KompasTravel rekomendasikan ini ada yang khas Bogor ada juga yang tidak. Namun semuanya bisa Anda jangkau dengan berjalan kaki, tak perlu naik angkot ataupun ojek.

Berikut ragam pilihan wisata kuliner yang tak jauh dari Stasiun Bogor.

Soto Mie khas Bogor,  nikmat disantap bersama nasi dan teh hangat. Didalamnya berisi campuran kikil, daging, beralaskan mie dan bihun, ditambah potongan kroket, tomat, dan bawang goreng.KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Soto Mie khas Bogor, nikmat disantap bersama nasi dan teh hangat. Didalamnya berisi campuran kikil, daging, beralaskan mie dan bihun, ditambah potongan kroket, tomat, dan bawang goreng.

1. Soto Mi Bogor

Cuaca Bogor yang sering hujan dan dingin memang paling cocok disandingkan dengan makanan berkuah. Salah satunya soto khas Bogor ini, menggunakan mi kuning, tomat, seledri, dan daging sebagai isian utamanya.

Baca juga : Benarkah Kopi Liong Bogor yang Melegenda Itu Tutup?

Soto mi bogor bisa Anda dapatkan di dalam dan sekitar Taman Ade Irma Suryani, atau yang sering di sebut Taman Topi Bogor. Harga satu porsinya mulai dari Rp 15.000 tanpa nasi. Anda bisa mendapatkannya mulai pukul 10.00 hingga sore hari. Hidangan ini cocok untuk makan siang.

Doclang salah satu hidangan khas Bogor yang cukup sedergana, tapi menggugah selera.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Doclang salah satu hidangan khas Bogor yang cukup sedergana, tapi menggugah selera.
2. Doclang

Tak jauh dari Stasiun Bogor terdapat satu hidangan khas yang cukup sederhana, tapi menggugah selera. Ialah doclang, potongan lontong dengan tahu, kentang, dan telur, diguyur saus kacang seperti siomay. Tak lupa banwag goreng, dan kerupuk agar menambah selera makan Anda.

Satu porsinya sehargaa Rp 12.500. Hidangan ini bisa Anda temukan 24 jam di kawasan Merdeka, atau dekat Pasar Devris. Salah satu yang ramai dikunjungi ialah Doclang 405.

Mi kocok khas Bandung yang ada di Bogor. Salah satu yang ramai dikunjungi dan telah ada sejak tahun 2000 ialah Mi Kocok Pa Husein di Jembatan Merah, Bogor.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Mi kocok khas Bandung yang ada di Bogor. Salah satu yang ramai dikunjungi dan telah ada sejak tahun 2000 ialah Mi Kocok Pa Husein di Jembatan Merah, Bogor.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.