Rencanakan Rute Baru, AirAsia Lirik Belitung - Kompas.com

Rencanakan Rute Baru, AirAsia Lirik Belitung

Kompas.com - 10/01/2018, 20:14 WIB
Pesawat AirAsia Indonesia bertipe Airbus 320 dengan gambar bertema pariwisata dan budaya Indonesia berupa Candi Borobudur, Gunung Bromo, dan Wayang serta logo Wonderful Indonesia dipamerkan di area Garuda Maintainance Facilities (GMF) Aeroasia, Banten, Rabu (13/9/2017). Pemasangan gambar-gambar bertema pariwisata Indonesia ini bertujuan untuk turut mempromosikan pariwisata Indonesia.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pesawat AirAsia Indonesia bertipe Airbus 320 dengan gambar bertema pariwisata dan budaya Indonesia berupa Candi Borobudur, Gunung Bromo, dan Wayang serta logo Wonderful Indonesia dipamerkan di area Garuda Maintainance Facilities (GMF) Aeroasia, Banten, Rabu (13/9/2017). Pemasangan gambar-gambar bertema pariwisata Indonesia ini bertujuan untuk turut mempromosikan pariwisata Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com – CEO Grup AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan akan terus membantu pemerintah untuk mengembangkan pariwisata Indonesia. Seperti halnya dengan membuka rute penerbangan baru baik domestik mau pun internasional.

“Pasti kita akan bantu pemerintah, kalau Jakarta-Bali slotnya sudah sulit. Kita akan bantu pemerintah untuk mengembangkan Beyond Bali. Wilayahnya seperti Belitung, Manado, Lombok, Labuan Bajo, tapi semuanya kan ada hitungan komersial dan ekonomisnya,” kata Dendy usai acara perayaan penerbangan perdana rute Manila - Jakarta oleh AirAsia, di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018) malam.

Baca juga : AirAsia Buka Rute Penerbangan Baru Manila-Jakarta

Ia menjelaskan, dari 10 destinasi selain Bali, sudah ada beberapa wilayah yang dianggap potensial, sehingga dapat dibuka rute penerbangan baru. Salah satunya adalah Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

“Kita lagi coba lirik Belitung nih, terus terang demand dari masing-masing carter itu potensial. Kita sedang eksplor penerbangan Belitung apakah ke Kuala Lumpur atau ke Singapura. Belitung daya tariknya luar biasa,” kata dia.

Baca juga : Yuk, Jelajahi 5 Pantai di Pulau Belitung

Sementara itu, untuk rute Raja Ampat, Dendy mengatakan masih mempertimbangkan, sebab hub terjauh AirAsia di wilayah Timur ada di Denpasar. Namun, penerbangan dari Denpasar hingga Raja Ampat cukup panjang, membutuhkan waktu lebih dari tiga jam.

Pulau Lengkuas yang memiliki mercusuar setinggi 62 meter dengan ratusan anak tangga. Diatasnya wisatawan dapat melihat berbagai pulau kecil dan birunya laut Belitung.KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Pulau Lengkuas yang memiliki mercusuar setinggi 62 meter dengan ratusan anak tangga. Diatasnya wisatawan dapat melihat berbagai pulau kecil dan birunya laut Belitung.
Dendy juga mengatakan, rute baru yang masih dalam proses dan akan dimulai pada tahun 2018 ini yakni Jakarta-Saigon dan Jakarta-Narita.

Kemudian, pada 9 Febuari 2018, AirAsia juga membuka rute baru yang akan menghubungkan Singapura dengan Medan (Sumatera Utara), Padang (Sumatera Barat), dan Jakarta ke Medan.

Dengan peluncuran rute Medan-Singapura dan Padang-Singapura, AirAsia melayani total 7 rute yang menghubungkan Singapura dan Indonesia, menambahkan rute yang telah beroperasi dari Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Denpasar.

******************

Mau merasakan liburan seru ke Pulau Bali? Kali ini liburannya gratis dan ke destinasi anti-mainstream! Selama empat hari tiga malam, seluruh biaya peserta sudah ditanggung. Termasuk tiket PP Jakarta-Bali, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone OPPO F5.

Caranya mudah, ikuti photo competition 'Unforgettable Journey'. Klik link ini.


EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X