Dianggap Memuaskan, Kemenpar Teruskan Program Hot Deals - Kompas.com

Dianggap Memuaskan, Kemenpar Teruskan Program Hot Deals

Kompas.com - 11/01/2018, 19:00 WIB
Suasana Pulau Penyengat, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (14/1/2017). Pulau Penyengat dikenal sebagai destinasi wisata religi dan wisata sejarah rumpun Melayu.KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA Suasana Pulau Penyengat, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (14/1/2017). Pulau Penyengat dikenal sebagai destinasi wisata religi dan wisata sejarah rumpun Melayu.

JAKARTA, KOMPAS.comKementerian Pariwisata akan melanjutkan program promo hot deals untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) lintas perbatasan (cross border) khususnya dari Singapura dan Malaysia ke Batam dan Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Di tahun 2018 kedatangan wisman cross border ditargetkan mencapai 17 juta wisman.

Assisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kementerian Pariwisata, Rizky Handayani mengatakan Program hot deals 2017 yang melibatkan operator kapal ferry dan industri pariwisata di Batam dan Bintan menunjukkan hasil cukup memuaskan.

“Paket yang terjual (termasuk tiket ferry) dari tanggal 21 Juli hingga 31 Desember 2017 mencapai 102.589 dengan total transaksi sebesar Rp 88,5 miliar,” kata Rizky dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTravel, Kamis (11/1/2018).

(Baca juga : Bintan, Gula Wisatawan)

Adapun program hot deals tersebut melibatkan tiga operator ferry yakni, BatamFast, Majestic, dan Bintan Ferries yang melayani rute Singapura ke Batam dan Bintan. Sementara itu, tiga operator ferry laiinya yakni Citra, Indomas, dan Pintas melayani rute Johor ke Batam dan Bintan.

Sailing atau berlayar di pantai Lagoi Bintan bisa bebas dilakukan wisatawan sejak pagi dan sore hari di Club Med Bintan, yang merupakan salah satu fasilitasya.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Sailing atau berlayar di pantai Lagoi Bintan bisa bebas dilakukan wisatawan sejak pagi dan sore hari di Club Med Bintan, yang merupakan salah satu fasilitasya.

Dari program tersebut total penjualan sebanyak 105.000 tiket, dan 82 industri pariwisata yang terdiri dari Hotel and Resort, Tour and Travel, Golf Course, serta Spa & Wellness di Kepri membuat 258 paket wisata.

Dengan demikian, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama stakeholder pariwisata Kepulauan Riau melakukan strategi BAS (Branding, Advertising, dan Selling) untuk mensukseskan program tersebut.

(Baca juga : Wisata Sehari di Batam)

Kegiatan tersebut, antara lain ferry wraping pada 15 ferry rute Singapura menuju Batam-Bintan dan 3 ferry rute Johor menuju Batam-Bintan.

Kemudian, menyelenggarakan familiarization trip dan consumer selling di beberapa lokasi, diantaranya Harbourfront Mall dan Chinatown Point di Singapura, AEON Mall Kulai Jaya, AEON Mall Dato Onn, City Square, dan AEON Mall Tebrau di Johor Baru.

******************

Mau merasakan liburan seru ke Pulau Bali? Kali ini liburannya gratis dan ke destinasi anti-mainstream! Selama empat hari tiga malam, seluruh biaya peserta sudah ditanggung. Termasuk tiket PP Jakarta-Bali, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone OPPO F5.

Caranya mudah, ikuti photo competition 'Unforgettable Journey'. Klik link ini.


EditorWahyu Adityo Prodjo
Komentar

Close Ads X