5 Destinasi Wisata di Karangasem, Wajib Mampir Kalau ke Bali!

Kompas.com - 11/01/2018, 21:30 WIB
Wisatawan asing berada di Pura Lempuyang, Karangasem, Bali, Kamis (7/12/2017). Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan pemerintah memangkas target kunjungan wisatawan mancanegara pada tahun ini dari 15 juta menjadi 14 juta wisatawan akibat erupsi Gunung Agung di Bali. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK AWisatawan asing berada di Pura Lempuyang, Karangasem, Bali, Kamis (7/12/2017). Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan pemerintah memangkas target kunjungan wisatawan mancanegara pada tahun ini dari 15 juta menjadi 14 juta wisatawan akibat erupsi Gunung Agung di Bali.
|
EditorWahyu Adityo Prodjo

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Karangasem terletak di Pulau Bali bagian Timur. Belakangan Kabupaten Karangasem banyak disorot lantaran kondisi Gunung Agung.

Ada banyak tempat wisata spesial di Karangasem yang wajib dikunjungi. Ada wisata gunung, pantai, budaya, dan sejarah yang dapat dieksplor oleh wisatawan.

Inilah daftar tempat wisata di Kabupaten Karangasem, Bali di Bali bagian Timur:

1. Pura Lempuyang Luhur

Semenjak erupsi Gunung Agung, Pura Lempuyang Luhur menjadi semakin diminati. Salah satu sudut paling terkenal dari pura ini adalah gerbang pura yang tampak Gunung Agung langsung.

Jika memotret dari sudut yang benar, maka akan tampak puncak Gunung Agung yang simetris di tengah gerbang pura. Pura Lempuyang Luhur adalah salah satu situs sembahyang penting bagi umat Hindu di Bali.

Dengan demikian, wisatawan harus mematahi aturan setempat seperti dilarang berkata kotor dan berbusana dengan pantas.

2. Bukit Asah

Bukit Asah menjadi tempat yang tepat untuk melihat pemandangan laut, tebing, dan perbukitan hijau. Suasananya sangat tenang dan cenderung sepi pengunjung karena belum banyak diketahui wisatawan.

(Baca juga : Menghirup Kesegaran Bukit Asah di Timur Bali)

Menariknya lagi, di Bukit Asah wisatawan bisa melihat pemandangan matahari terbit di pagi hari dan melihat pemandangan matahari terbenam di sore hari.

Obyek Wisata Tirta Gangga di Karangasem, Bali.KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI F Obyek Wisata Tirta Gangga di Karangasem, Bali.
3. Tirta Gangga

Wisata sejarah lain adalah Titra Gangga, taman istana air yang dibangun oleh Raja Karangasem tahun 1940an. Pada tahun 1963, Tirta Gangga hancur akibat erupsi Gunung Agung. Namun, kemudian dibangun kembali, dan sampai sekarang menjadi taman ari cantik di Karangasem.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X