Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/01/2018, 16:01 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Batik Air membuka rute penerbangan bari dari Surabaya ke Papua Barat dan sebaliknya. Rencananya penerbangan perdana akan dilaksanakan pada 19 Januari 2018.

Penerbangan langsung dilaksanakan dari Surabaya melalui Bandara Internasional Juanda menuju dua kota di Provinsi Papua Barat yakni Sorong melalui Bandara Domine Eduard Osok dan Manokwari melalui Bandara Rendani.

"Dengan dibukanya akses menuju Papua Barat dari Surabaya kami berharap dapat menjawab kebutuhan pelanggan setia Batik Air. Baik untuk melakukan liburan, kerja, ataupun kunjungan keluarga, sehingga kini dapat terbang dengan mudah dengan kelas premium yang memberikan kenyamanan lebih,” ujar Corporate Communication Lion Air Group, Ramaditya Handoko, sesuai siaran pers yang diterima oleh KompasTravel, Kamis (11/1/2018).

Baca juga : Demi Raja Ampat, Endah Rela Naik Kapal dari Surabaya ke Sorong

Jadwal penerbangan Batik Air dari Surabaya ke Papua Barat akan dilaksanakan satu kali setiap hari. Dari Surabaya berangkat pukul 05.00 WIB, kemudian tiba di Sorong pukul 10.15 WIT. Dari Sorong penerbangan dilanjutkan ke Manokwari pukul 11.00 WIT dan tiba pukul 11.55 WIT.

Pesawat lantas akan berangkat lagi dari Manokwari ke Sorong pukul 12.40 WIT dan tiba pukul 13.35 WIT. Dari Sorong pesawat terbang ke Surabaya pukul 14.15 WIT dan tiba pukul 15.30 WIB.

Wisatawan menikmati pemandangan gugusan pulau karst dari Bukit Piaynemo, Desa Pam, Kecamatan Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Senin (31/11/2016).KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Wisatawan menikmati pemandangan gugusan pulau karst dari Bukit Piaynemo, Desa Pam, Kecamatan Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Senin (31/11/2016).
Dalam penerbangan rute tersebut, Batik Air akan mengoperasikan pesawat dengan tipe Airbus A320-200 CEO nya yang dapat menyediakan 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi, serta beberapa tipe pesawat lainnya seperti Boeing 737-800 maupun Boeing 737-900.

Tahun ini Batik Air berencana menambah delapan pesawat tipe Airbus A320-200 CEO. Pesawat tersebut diharapkan dapat mengembangkan rute domestik ataupun internasional Batik Air. 

Hingga saat ini Batik Air telah terbang ke lebih dari 40 destinasi dengan frekuensi mencapai 280 penerbangan perhari yang di dukung oleh 51 unit armada pesawat. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+