Spot Instagramable di Galeri Nasional Indonesia - Kompas.com

Spot Instagramable di Galeri Nasional Indonesia

Kompas.com - 12/01/2018, 16:50 WIB
Pengunjung berfoto di spot gambar tiga dimensi yang ada di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Kamis (11/1/2018). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Pengunjung berfoto di spot gambar tiga dimensi yang ada di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

  JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu lokasi yang bisa Anda kunjungi di Jakarta untuk mendapatkan foto yang instagramble yakni di Galeri Nasional Indonesia. Letaknya ada di Jalan Medan Merdeka Timur nomor 14, Jakarta Pusat. Dibuka setiap harinya pukul 10.00 – 20.00 WIB.

Di sana Anda bisa melihat pameran dari hasil karya para seniman, melihat mural, dan juga bisa mendapatkan hasil foto yang instagramable.

Baca juga : 7 Spot Foto yang Instagram Banget di Istana Panda Taman Safari

Berikut ini adalah beberapa spot instagramable di Galeri Nasional yang dihimpun KompasTravel.

 

Pengunjung berfoto di spot gambar tiga dimensi yang ada di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Kamis (11/1/2018). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Pengunjung berfoto di spot gambar tiga dimensi yang ada di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

1. Mural Tiga Dimensi

Saat ini terdapat gambar tiga dimensi yang berada di halaman Galeri Nasional, tepatnya di Gedung A. Di sana Anda dapat berfoto bersama teman atau keluarga dengan beragam gaya.

Baca juga : 10 Destinasi Wisata Dunia Paling Banyak Dikunjungi Versi Instagram

Jika dilihat dari kejauhan, gambar tiga dimensi itu menghasilkan foto yang dapat dibilang seperti nyata. Anda pun akan terlihat seperti berada di belahan-belahan batu yang di bawahnya terdapat seperti cairan lava.

Humas Galeri Nasional, Dessy menyebutkan mural tersebut berjudul "Indonesia Cincin Api Dunia" dibuat oleh kelompok iMural pada tahun 2017. 

Adapun konsep mural ini berawal dari belum banyak orang yang sadar soal kekayaan geothermal di Indonesia. Mural trimarta tersebut ingin menyadarkan bangsa Indonesia, tentang begitu banyak potensi yang dimiliki, namun belum diberdayakan secara maksimal.

 

Pengunjung sedang melihat hasil foto di pameran Dua Kutub, di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Kamis (11/1/2018). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Pengunjung sedang melihat hasil foto di pameran Dua Kutub, di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

2. Di Dalam Gedung Pameran

Jika ada pameran di sana, tentu saja Anda diperbolehkan mengambil foto dengan angle yang ciamik. Bulan Januari ini di Galeri Nasional hadir pameran bertajuk Dua Kutub. Pameran tersebut menghadirkan hasil karya seni lukis dan patung dari seniman Masibyo dan Gigih Wiyono.

Anda bisa berkunjung ke pameran tersebut pada 10 hingga 21 Januari 2018.

 

Pengunjung berfoto di spot berlatar putih yang ada di pintu masuk Gedung A Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Kamis (11/1/2018). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Pengunjung berfoto di spot berlatar putih yang ada di pintu masuk Gedung A Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

3. Foto dengan Latar Putih

Nah, sebelum Anda masuk ke dalam ruang pameran, di pintu masuk gedung A terdapat papan putih bersih. Spot ini juga bisa digunakan pengunjung untuk berfoto.

 

Pengunjung berfoto di spot mural yang ada di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Kamis (11/1/2018). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Pengunjung berfoto di spot mural yang ada di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

4. Latar Mural

Di bagian belakang Gedung A Galeri Nasional ini juga terdapat beberapa hasil karya seni mural. Tepatnya di sisi kanan dan kiri gedung, lokasinya dengan dengan toilet. Sehingga untuk mencari mural ini, Anda bisa mengikuti papan arah menuju toilet. Beberapa pengunjung pun seringkali menggunakan mural sebagai latar foto.

 

Gedung Galeri Nasional Indonesia bergaya kolonial Belanda, bisa jadi salah satu spot foto, Jakarta, Kamis (11/1/2018). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Gedung Galeri Nasional Indonesia bergaya kolonial Belanda, bisa jadi salah satu spot foto, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

5. Gedung Galeri Nasional

Gedung Galeri Nasional masih berarsitektur kolonial Belanda dengan sentuhan warna putih ini pun menjadi keunikan tersendiri. Tiang dan jendela pun menjadi daya pikat para pengunjung. Tak jarang para pengunjung menjadikan bangunan tersebut menjadi spot untuk berfoto.

******************

Mau merasakan liburan seru ke Pulau Bali? Kali ini liburannya gratis dan ke destinasi anti-mainstream! Selama empat hari tiga malam, seluruh biaya peserta sudah ditanggung. Termasuk tiket PP Jakarta-Bali, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone OPPO F5.

Caranya mudah, ikuti photo competition 'Unforgettable Journey'. Klik link ini.


EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X