6 Destinasi Luar Negeri Favorit Wisatawan Indonesia pada 2017

Kompas.com - 13/01/2018, 13:17 WIB
Distrik Shinjuku di Tokyo, Jepang. KOMPAS/WINDORO ADIDistrik Shinjuku di Tokyo, Jepang.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com – Sepanjang tahun 2017, salah satu platform akomodasi pariwisata internasional merangkum seluruh perjalanan wisatawan Indonesia yang menggunakan jasanya. Ternyata muncullah enam kota dari lima negara favorit wisatawan Indonesia.

Dalam siaran persnya yang diterima KompasTravel, Rabu (10/1/2018), Airbnb mengumumkan Negara-negara yang menjadi tujuan favorit wisatawan Indonesia, dari platform-nya. Tercatat pertumbuhan pengguna platform ini di Indonesia berkembang 69 persen dari 2016-2017.

Maesa Elephant Camp di Chiang Mai, Thailand, Jumat (16/6/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Maesa Elephant Camp di Chiang Mai, Thailand, Jumat (16/6/2017).
“Menurut data Airbnb, Jepang, Singapura, Malaysia, Korea dan Thailand merupakan tujuan terpopuler bagi masyarakat Indonesia pada tahun 2017,” tulisnya dalam siaran pers tersebut.

Sementara itu untuk kota-kota tujuan yang menjadi favoritnya di 2017 ialah:

1. Tokyo

Berbagai destinasi menarik memang kerap menjadi tujuan utama wisatawan Indonesia. Mulai dari taman bermain seperti Disneyland Tokyo, DisneySea Tokyo, juga Museum Ghibli. Wisata alamnya pun tak kalah ramai, seperti Taman Yoyogi, Shinjuku Gyoen, Bukit Roppongi, dan masih banyak lainnya.

Tilang membuat kawasan niaga Namba-Dotombori di Osaka, Jepang, selalu tertib dan teratur sehingga pengunjung pun merasa nyaman dan aman berbelanja. Sepeda yang parkir sembarangan didenda Rp 275.000, sedangkan sepeda motor Rp 440.000. KOMPAS/SUTTA DHARMASAPUTRA Tilang membuat kawasan niaga Namba-Dotombori di Osaka, Jepang, selalu tertib dan teratur sehingga pengunjung pun merasa nyaman dan aman berbelanja. Sepeda yang parkir sembarangan didenda Rp 275.000, sedangkan sepeda motor Rp 440.000.

2. Osaka

Kota favorit kedua ini masih juga di Jepang, dan tak kalah menarik ragam destinasinya. Mulai dari Universal Studios Jepang, Istana Osaka, Osaka Science Museum, dan beragam museum-museum seni yang terkenal di sini.

3. Singapura

Meski dekat, ternyata kota metropolitan ini masih tetap saja digandrungi wisatawan Indonesia sepanjang 2017. Mayoritas destinasi wisata yang ditawarkan di sini ialah taman tematik hingga wisata belanja. Antara lain Universal Studios, Gardens by the Bay, Pulau Sentosa, dan Orchard Road.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X