Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Operasikan Rute Baru Makassar-Palembang PP

Kompas.com - 15/01/2018, 09:18 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia mengoperasikan penerbangan rute domestik baru dari Makassar ke Palembang PP (pulan-pergi). Penerbangan langsung Makassar-Palembang ini rencananya dimulai 17 Januari 2018.

"Masyarakat akan jauh lebih terbantu karena tidak perlu melakukan transit lebih dahulu di Jakarta jika ingin melakukan perjalanan antara kedua kota tersebut. Pembukaan rute ini kami harapkan dapat semakin memajukan pengembangan pariwisata di Indonesia.

(Baca juga : Kuliner Wajib di Makassar Tak Hanya Coto dan Palubasa!)

Hal ini menjadi komitmen kami untuk terus mendukung program pemerintah untuk mendorong pariwisata nasional dengan mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan pada tahun 2019,” kata Direktur Marketing & Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Minggu (14/1/2018).

Para wisatawan berkumpul di depan tulisan Fort Rotterdam berwarna merah di depan Obyek Wisata Benteng Fort Rotterdam, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/2/2015). Benteng Rotterdam terletak di di pinggir pantai sebelah barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan. KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Para wisatawan berkumpul di depan tulisan Fort Rotterdam berwarna merah di depan Obyek Wisata Benteng Fort Rotterdam, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/2/2015). Benteng Rotterdam terletak di di pinggir pantai sebelah barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Nina mengungkapkan pembukaan layanan penerbangan langsung merupakan langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pangsa pasar penerbangan domestik. Apalagi Makassar dan Palembang merupakan salah satu pusat perekonomian terbesar di Indonesia bagian Timur dan Barat.

(Baca juga : Inilah Perbedaan Pempek Bangka dan Palembang)

Penerbangan Makassar-Palembang Garuda Indonesia akan menggunakan armada Bombardier CRJ 1000 berkapasitas 96 penumpang.

Penerbangan dari Makassar akan berangkat dengan nomor penerbangan GA274 pada pukul 17.55 WITA dan tiba di Palembang pukul 19.35 WIB.

Sedangkan penerbangan dari Palembang berangkat dengan GA275 pada pukul 20.15 WIB dan tiba di Makassar pada pukul 23.55 WITA. Rencananya penerbangan akan dilakukan empat kali dalam satu minggu. Setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Siluet saat senja di Jembatan Ampera yang melintang di atas Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (5/8/2016). Sungai Musi menjadi bagian dari kehidupan warga Palembang dengan sejumlah akar budaya yang terdapat di sepanjang aliran sungai.KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO Siluet saat senja di Jembatan Ampera yang melintang di atas Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (5/8/2016). Sungai Musi menjadi bagian dari kehidupan warga Palembang dengan sejumlah akar budaya yang terdapat di sepanjang aliran sungai.
Sebelum rute Makassar-Palembang, Garuda Indonesia telah membuka penerbangan rute Medan-Makassar sejak Desember 2017. Selain rute penerbangan domestik, Garuda Indonesia juga akan membuka rute penerbangan internasional baru.

Rute Denpasar (Bali) - Xi'an (China) PP akan dimulai 29 Januari 2018, dan rute Denpasar (Bali) - Zhengzhou (China) PP akan dimulai 30 Januari 2018.

Saat ini Garuda Indonesia melayani sedikitnya 80 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi eksotis di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com