3 Bukit dan Padang "Edelweis", Tempat di Bali Ini Asyik Buat Foto-foto

Kompas.com - 15/01/2018, 20:10 WIB
Seorang wisatawan berfoto dengan latar belakang Padang Kasna KOMPAS.COM/Ira RachmawatiSeorang wisatawan berfoto dengan latar belakang Padang Kasna
|
EditorWahyu Adityo Prodjo

 JAKARTA, KOMPAS.com - Bali terkenal sebagai pulau dengan deretan pantai cantik yang digandrungi wisatawan. Namun tak melulu pantai, sebenarnya ada banyak destinasi cantik yang dapat dikunjungi di Bali seperti di daerah Karangasem, kabupaten ini terdiri dari dataran tinggi dan rendah.

Jadi bisa disebut Karangasem adalah kabupaten komplit untuk berjemur di pantai, mendaki gunung, atau sekedar menikmati pemandangan dari bukit. Berikut adalah destinasi bukit dan padang bunga di daerah Karangasem, Bali yang tentunya asyik buat foto-foto.

1. Kebun Padang Kasna

Destinasi menarik dan fotogenic adalah Kebun Padang Kasna yang berada di Temukus, Dusun Junggul, Desa Besakih. Patokan lokasi Kebun Padang Kasna sekitar 15 menit perjalanan dari Pura Besakih. Setelah sampai lokasi, perlu trekking sedikit ke Kebun Padang Kasna yang berada di lereng kaki Gunung Agung.

Hamparan bunga kasna berwarna putih yang cantik akan menyambut wisatawan. Bunga Kasna dipercaya sebagai pemberian dari dewa bagi masyarakat Teukus. Istimewanya bunga ini memang hanya dapat tumbuh di daerah Temukus.

Bunga yang dijuluki Edelweiss Bali ini biasa dipanen enam bulan sekali menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan.

2. Bukit Putung

Obyek wisata di Bukit Putung sebenarnya sudah dibuka sejak tahun 1980an. Namun, saat ini Bukit putung kembali naik daun.

Dari Bukit Putung wisatawan dapat melihat keindahan Bali Timur yang diselimuti tumbuhan hijau dan langsung mengarah ke laut. Banyak orang yang membandingkan Bukit Putung dengan tebing Pura Uluwatu di Kuta Selatan.

Dari Bukit Putung, wisatawan dapat melihat monyet yang bergelantungan di pohon. Pemandangan spesial lainnya, ketika cuaca cerah wisatawan dapat melihat jelas Pulau Nusa Penida di seberang Bukit Putung.

Tidak jauh dari Bukit Putung juga terdapat perkebunan salak dan air terjun Jagasatru. Jalan ke Bukit Putung sudah tercatat di peta digital, dan dapat ditempuh sekitar 1,5 jam dari Denpasar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X