Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Wisata Seru di Kawasan Blok M Jakarta

Kompas.com - 16/01/2018, 07:22 WIB
WIENDA PUTRI NOVIANTY

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com –  Blok M menjadi salah satu lokasi yang tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu. Di Blok M, Anda bisa menikmati berbagai wisata mulai wisata kuliner di plataran sekitaran Blok M Square, ataupun berwisata belanja di dalam Blok M Square.

Berikut KompasTravel himpun 5 aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di kawasan Blok M :

Beragam piringan hitam (vinyl) dari artis lokal dan mancanegara dijual di Blok M Square, Jakarta Selatan, Rabu (15/3). Tempat ini menjadi salah satu pusat penjualan piringan hitam di Jakarta.

Kompas/Hendra A Setyawan (HAS)
15-03-2017

Untuk UrbanHENDRA A SETYAWAN Beragam piringan hitam (vinyl) dari artis lokal dan mancanegara dijual di Blok M Square, Jakarta Selatan, Rabu (15/3). Tempat ini menjadi salah satu pusat penjualan piringan hitam di Jakarta. Kompas/Hendra A Setyawan (HAS) 15-03-2017 Untuk Urban
1. Berburu piringan hitam

Berlokasi di lantai Basement Gedung A dan B  Blok M Square, Jakarta Selatan, gerai-gerai musik jadul siap menyambut perjalanan Anda berburu piringan hitam.

(Baca juga : Berburu Piringan Hitam di Blok M Square)

Rak-rak rapi yang tersusun di kiri-kanan lorong akan meramaikan pemandangan Anda saat menyusuri lorong-lorongnya.

2. Berburu buku lawas

Selain piringan hitam, kaset dan cd lawas, di lantai ini Anda juga bisa menemukan tumpukan buku lawas dengan toko-toko yang berjejeran. Anda bisa menemukan buku pelajaran, ensiklopedia, hukum, filsafat, novel komik, majalah, dan segala macam buku lainnya.

Anda tinggal bertanya buku yang dicari dan voila jika beruntung pedagang akan membawakan buku incaran Anda. Jangan lupa, Anda juga bisa melakukan tawar menawar dengan pedagang.

Echigoya Ramen merupakan salah satu restoran ramen yang terkenal dengan mie ramen yang dibuat sendiri. Mie ala Echigoya ini jauh dari bahan pengawet sehingga membuat ciri khas dan rasa yang berbeda dari lainnya. Arsip wanderbites Echigoya Ramen merupakan salah satu restoran ramen yang terkenal dengan mie ramen yang dibuat sendiri. Mie ala Echigoya ini jauh dari bahan pengawet sehingga membuat ciri khas dan rasa yang berbeda dari lainnya.
3. Berburu Kuliner di Little Tokyo

Dari namanya ‘Little Tokyo’, Anda sudah bisa menafsirkan bahwa tempat ini akan menghadirkan nuansa Jepang. Mulai dari macam supermarket khas Jepang hingga restoran-restoran Jepang dengan desain dan interior bak negeri sakura.

(Baca juga : Jelajah Kuliner di Kawasan Little Tokyo Jakarta Selatan)

Cita rasa asli Jepang bisa langsung Anda rasakan hanya dengan mampir ke Little Tokyo.

Seporsi gultik atau gulai tikungan yang gurih bisa Anda nikmati dengan harga Rp 8.000 saja.KOMPAS.COM/TRI WAHYUNI Seporsi gultik atau gulai tikungan yang gurih bisa Anda nikmati dengan harga Rp 8.000 saja.
4. Wisata kuliner Gultik

Jika jam sudah menunjukkan pukul 7 malam, biasanya gerai-gerai gulai akan siap meramaikan sisi jalan di perempatan Jalan Mahakam dan Jalan Bulungan. Tempat ini merupakan "sarang" dari sebuah tempat kuliner yang amat tersohor sejak dulu, yakni gultik (gulai tikungan).

Kuliner satu ini menjadi salah satu daya tarik yang bisa Anda temukan di kawasan Blok M. Ada sekitar 15 pedagang gulai di kawasan belakang Blok M Plaza tersebut.

(Baca juga : Gulai Tikungan, Kuliner Kaki Lima Ternama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com