Kompas.com - 16/01/2018, 21:47 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Destinasi di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang satu ini sudah mulai dikenal sejak film "3 Dara Remake" yang berlatarkan keindahan Maumere ditayangkan di bioskop.

Tidak hanya lansekap daerah yang indah, tapi juga sejarah dan budaya yang dimiliki oleh kota ini yang akan membuat Anda ingin mendatangi dan melihat sendiri Maumere.

Berikut adalah beberapa wisata yang bisa Anda datangi ketika ke berkunjung ke Maumere, ibu kota Kabupaten Sikka di Pulau Flores, NTT.

1. Gereja Tua Sikka

Dirancang oleh arsitek yang juga merancang Katedral Jakarta, gereja ini dibangun pada tahun 1983. Walaupun sudah berusia tua, namun gereja ini masih berdiri kokoh dengan kubah setinggi 10 meter yang ditopang oleh kuda-kuda atap berbahan kayu jati.

Yang menark dari gereja ini adalah desain gereja yang merupakan gabungan dari gaya bangunan Eropa dan Sikka.

Kehadiran unsur Sikka paling jelas terlihat saat Anda memasuki ruangan gereja di mana seluruh dindingnya dihiasi oleh lukisan tenun ikat Sikka bermotif Gabar (motif khusus pakaian raja) dan Wenda (motif pakaian yang dipakai masyarakat).

Selain itu, terdapat pula lukisan kaca di altar yang sudah ada sejak gereja ini berdiri yang menambah keindahannya.

2. Pulau Pangabatang

Berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Pelabuhan Laurens Say di Kota Maumere, destinasi ini cocok untuk Anda yang ingin menyepi. Di pulau yang hanya memiliki penduduk sekitar 60-80 orang ini terdapat satu pelabuhan kecil tempat bagi beberapa kapal nelayan untuk bersandar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.