Kompas.com - 20/01/2018, 19:00 WIB
|
EditorWahyu Adityo Prodjo

JAKARTA, KOMPAS.com - Legoland Malaysia menambah wahana wisata di tahun 2018 dengan membangun Aquarium Resor pertama di Malaysia. Sebelumnya, Legoland Malaysia pada akhir 2017 meresmikan Virtual Reality Roller Coaster.

Dari siaran pers yang diterima KompasTravel, Legoland Malaysia telah resmi mengumumkan pembangunan resor akuarium Sea Life Malaysia. Wahana baru tersebut pun dijadwalkan selesai dan dibuka pada kuarter empat 2018.

Resor akuarium tersebut menempati lahan seluas 2.123 meter persegi, di sebelah atraksi Merlin Entertainments Legoland Malaysia. Pembangunannya bekerjasama dengan Sea Life, sebuah brand akuarium terbesar di dunia yang ada di 50 negara.

(Baca juga : LEGOLAND Malaysia Luncurkan Virtual Reality Roller Coaster, Berani Coba?)

Wahana ini menawarkan wisatawan berlayar ke kedalaman samudera dengan pertunjukan yang dirancang untuk menghibur anak-anak. Di dalamnya akan memiliki 25 akuarium untuk 11 zona habitat dan ribuan makhluk laut.

General Manager Logoland Malaysia Resort, Kurt Stocks mengatakan Sea Life akan menjadi resor akuarium pertama di Malaysia yang menawarkan pengalaman yang mendidik tentang kehidupan laut yang sehat.

"Di Sea Life di Legoland Malaysia Resort, anak-anak akan dapat berinteraksi dengan beragam makhluk laut dan belajar tentang habitat alami makhluk-makhluk tersebut," ujar Kurt Stocks.

Ia menambahkan, melalui cerita dan interaksi dengan makhluk laut tersebut, Seal Life Malaysia akan melibatkan anak-anak untuk belajar, mencintai dan menjaga lautan.

(Baca juga : Legoland Ajak Anak Bermain dan Bermimpi)

"Pengunjung akan belajar tentang kehidupan beberapa makhluk yang paling terkenal dan paling populer seperti kuda laut, ikan pari, hiu dan ubur-ubur," ujarnya.

Tidak lepas dari DNA Legonya, pengunjung akan semakin terhibur oleh figur mini dan makhluk-mahluk laut yang dibuat dari lego di sana. Selain itu, pengunjung juga akan belajar tentang perawatan kesehatan dan makanan makhluk laut melalui pertunjukkan di balik layar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.