Kompas.com - 25/01/2018, 15:00 WIB
Berbagai bangunan yang ada di Kuil Wat Phra Singh, jadi salah satu yang wajib Anda kunjungi di Chiang Mai, berlokasi di, Singharat Road, Subdistrict Phra Sing, Provinsi Chiang Mai, Thailand. KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIABerbagai bangunan yang ada di Kuil Wat Phra Singh, jadi salah satu yang wajib Anda kunjungi di Chiang Mai, berlokasi di, Singharat Road, Subdistrict Phra Sing, Provinsi Chiang Mai, Thailand.
|
EditorWahyu Adityo Prodjo


CHIANG MAI, KOMPAS.com - Salah satu rekomendasi wisata saat Anda ke Thailand ialah wisata budaya di kuilnya. Ragam kuilnya begitu menarik untuk dijelajahi, tapi jangan lakukan beberapa hal berikut.

Dari beberapa peraturan yang ada di kuil Thailand, ada beberapa hal yang cukup unik. Ini berkaitan dengan kearifan lokal warga di sini.

Larangan umum yang tidak boleh dilakukan saat di kuil, seperti dilarang merokok, mencuri, membawa senjata tajam, berteriak, membawa narkoba, dan lain seperti pada umumnya.

Sedangkan ada 6 peraturan khusus yang Anda harus tau dan patuhi, berikut KompasTravel rangkum, saat berkujung bersama Tourism Authority of Thailand.

1. Menghadapkan telapak kaki ke depan

"Dalam tatakrama Budha di Thailand, telapak kaki hanya untuk dihadapkan ke tanah, atau menginjak sesuatu," ujar salah satu pemandu wisata dalam program Familiarization Trip Thailand Authority of Thailand (TAT), Khun Suree, Rabu (24/1/2018).

Saat Anda duduk di kuil, sangat diperhatikan posisi telapak kaki tersebut. Telapak kaki dilarang menghadap ke depan, atau ke arah Budha.

Posisi duduk seperti selonjor amat dilarang. Paling baik, jika posisi duduk dengan telapak kaki menghadap ke belakang.

2. Memakai topi

Selayaknya tata krama di Indonesia yang kurang sopan mengenakan topi di dalam ruangan, di sana bahkan sudah menjadi larangan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.