Dipandang dari Eling Bening, Rawa Pening Begitu Indah...

Kompas.com - 29/01/2018, 07:14 WIB
Ayunan sambil menikmati pemandangan bawah di Eling Bening di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. KOMPAS.com/SLAMET PRIYATINAyunan sambil menikmati pemandangan bawah di Eling Bening di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
|
EditorI Made Asdhiana


UNGARAN, KOMPAS.com - Tempat wisata di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, kembali bertambah. Tempat wisata yang terbilang ‘anyar’ tersebut, bernama Eling Bening. Lokasinya berada di Jalan Sarjono Ambarawa.

Jalan atau rute menuju Eling Bening Ambarawa yakni dari terminal Bawen lurus ke arah Ambarawa. Setelah traffic light arteri, ada Jalan Sarjono (sebelum Kartini Tambakboyo) di sebelah kiri jalan.

(Baca juga : Keberadaan Rawa Pening di Ungaran Makin Terkenal...)

Seperti kebanyakan tempat wisata di Kabupaten Semarang. tempat wisata Eling Bening menjual keindahan alam. Di Eling Bening, wisatawan bisa melihat keindahan Rawa Pening, dan keindahan Gunung Ungaran.

Pengunjung Eling Bening, di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, saat bermain flying fox.KOMPAS.com/SLAMET PRIYATIN Pengunjung Eling Bening, di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, saat bermain flying fox.
Selain dengan keunggulan alam yang indah, kawasan wisata ini tetap menyediakan fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang, kafe, restoran, tempat outbound, camping ground hingga meeting room.

Tempat wisata Eling Bening pas untuk liburan keluarga. Hal ini diakui oleh Lintang Rinonce, Minggu (28/1/2018).

Tempat selfie di Eling Bening, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.KOMPAS.com/SLAMET PRIYATIN Tempat selfie di Eling Bening, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
Pengunjung asal Kendal ini, mengaku tidak bosan berlama-lama di Eling Bening. Alasan Lintang, udaranya segar dan pemandangannya bagus.

“Untuk selfie juga bagus,” kata Lintang yang mengaku sudah dua kali berkunjung ke Eling Bening bersama keluarga.

Pengunjung Eling Bening di Kabupaten Semarang, Jateng  saat selfie di rumah jerami.KOMPAS.com/SLAMET PRIYATIN Pengunjung Eling Bening di Kabupaten Semarang, Jateng saat selfie di rumah jerami.
Senada dengan Lintang, Nadia (23), asal Salatiga, mengaku sangat senang berwisata di Eling Bening. Ia yang datang bersama 2 adik dan ibunya mengaku baru sekali ini berkunjung ke Eling Bening.

“Saya tertarik datang, setelah dikasih tahu oleh saudara dari Semarang. Sebelumnya saya tidak tahu kalau di Ambarawa ada tempat wisata baru,” ujarnya.

Nadia menambahkan bila ada waktu dirinya akan kembali datang ke Eling Bening.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X