Tak Jauh dari Jakarta, Lampung Punya 6 Destinasi Wisata Eksotis

Kompas.com - 30/01/2018, 15:12 WIB
Komunitas Geotrek Mata Bumi mengelilingi Gunung Anak Krakatau menggunakan perahu di Selat Sunda, 7 Juni 2015. Mereka menuju kompleks Gunung Anak Krakatau, untuk berwisata sekaligus belajar bersama tentang geologi dan geografi. KOMPAS.com/FIKRIA HIDAYATKomunitas Geotrek Mata Bumi mengelilingi Gunung Anak Krakatau menggunakan perahu di Selat Sunda, 7 Juni 2015. Mereka menuju kompleks Gunung Anak Krakatau, untuk berwisata sekaligus belajar bersama tentang geologi dan geografi.
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Lampung yang berjarak 45 menit penerbangan dari Jakarta ternyata memiliki destinasi wisata yang cukup lengkap. Mulai dari wisata bahari, wisata religi, hingga wisata alam.

Untuk Anda yang berencana berlibur ke Lampung, silakan jajal 6 destinasi wisata Lampung ini untuk dapatkan liburan yang berkesan.

1. Pantai Mutun

Berada di Teluk Betung, Bandar Lampung, Pantai Mutun menjadi salah satu pantai yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Di sini, pengunjung tak hanya bisa menikmati pasir putih dan sentuhan ombak saja.

(Baca juga : Pantai Tapak Kera, Surga Tersembunyi di Lampung)

Pengunjung pun bisa menikmati serunya menjelajahi area pantai dengan menyewa banana boat. Berlokasi dekat dari pusat kota menjadikan Pantai Mutun rutin menjadi tujuan wisata warga Bandar Lampung.

Memang hal ini membuat Pantai Mutun tak pernah sepi pengunjung, tapi sisi baiknya adalah karena hal ini Pantai Mutun jadi memiliki fasilitas yang memadai untuk Anda menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga.

Gunung Anak Krakatau di Lampung.ARSIP ALFITRAHMAT SAPUTRO Gunung Anak Krakatau di Lampung.

2. Krakatau

Di tahun 1883, Gunung Krakatau meletus dahsyat. Kini, yang tertinggal hanya Gunung Anak Krakatau serta beberapa pulau kecil di sekitarnya.

Gunung Anak Krakatau saat ini dijadikan sebagai salah satu obyek wisata dimana Anda bisa hiking ke atasnya untuk mendapatkan pemandangan indah dari hamparan laut di sekeliling Gunung Anak Krakatau ini.

Asyiknya, tak hanya hiking tapi Anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut di sekitar Gunung Anak Krakatau ini dengan snorkeling seperti di Lagoon Cabe dan bersantai di pantai pasir putih yang ada di pulau-pulau sekitar.

Mahout melatih gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) jinak  di kamp Elephant Response Unit, Tegal Yoso, Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur, Sabtu (29/7/2017).  Gajah-gajah jinak milik Elephant Response Unit dilatih untuk digunakan mengatasi konflik gajah liar dengan warga di sekitar kawasan hutan Taman Nasional Way Kambas.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Mahout melatih gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) jinak di kamp Elephant Response Unit, Tegal Yoso, Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur, Sabtu (29/7/2017). Gajah-gajah jinak milik Elephant Response Unit dilatih untuk digunakan mengatasi konflik gajah liar dengan warga di sekitar kawasan hutan Taman Nasional Way Kambas.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X