Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Jauh dari Jakarta, Lampung Punya 6 Destinasi Wisata Eksotis

Kompas.com - 30/01/2018, 15:12 WIB

KOMPAS.com - Lampung yang berjarak 45 menit penerbangan dari Jakarta ternyata memiliki destinasi wisata yang cukup lengkap. Mulai dari wisata bahari, wisata religi, hingga wisata alam.

Untuk Anda yang berencana berlibur ke Lampung, silakan jajal 6 destinasi wisata Lampung ini untuk dapatkan liburan yang berkesan.

1. Pantai Mutun

Berada di Teluk Betung, Bandar Lampung, Pantai Mutun menjadi salah satu pantai yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Di sini, pengunjung tak hanya bisa menikmati pasir putih dan sentuhan ombak saja.

(Baca juga : Pantai Tapak Kera, Surga Tersembunyi di Lampung)

Pengunjung pun bisa menikmati serunya menjelajahi area pantai dengan menyewa banana boat. Berlokasi dekat dari pusat kota menjadikan Pantai Mutun rutin menjadi tujuan wisata warga Bandar Lampung.

Memang hal ini membuat Pantai Mutun tak pernah sepi pengunjung, tapi sisi baiknya adalah karena hal ini Pantai Mutun jadi memiliki fasilitas yang memadai untuk Anda menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga.

Gunung Anak Krakatau di Lampung.ARSIP ALFITRAHMAT SAPUTRO Gunung Anak Krakatau di Lampung.

2. Krakatau

Di tahun 1883, Gunung Krakatau meletus dahsyat. Kini, yang tertinggal hanya Gunung Anak Krakatau serta beberapa pulau kecil di sekitarnya.

Gunung Anak Krakatau saat ini dijadikan sebagai salah satu obyek wisata dimana Anda bisa hiking ke atasnya untuk mendapatkan pemandangan indah dari hamparan laut di sekeliling Gunung Anak Krakatau ini.

Asyiknya, tak hanya hiking tapi Anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut di sekitar Gunung Anak Krakatau ini dengan snorkeling seperti di Lagoon Cabe dan bersantai di pantai pasir putih yang ada di pulau-pulau sekitar.

Mahout melatih gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) jinak  di kamp Elephant Response Unit, Tegal Yoso, Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur, Sabtu (29/7/2017).  Gajah-gajah jinak milik Elephant Response Unit dilatih untuk digunakan mengatasi konflik gajah liar dengan warga di sekitar kawasan hutan Taman Nasional Way Kambas.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Mahout melatih gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) jinak di kamp Elephant Response Unit, Tegal Yoso, Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur, Sabtu (29/7/2017). Gajah-gajah jinak milik Elephant Response Unit dilatih untuk digunakan mengatasi konflik gajah liar dengan warga di sekitar kawasan hutan Taman Nasional Way Kambas.

3. Way Kambas
 
Taman Nasional Way Kambas adalah sebuah obyek wisata Lampung untuk melihat secara langsung kehidupan gajah di alam liar. Di sini, pengunjung bisa mengikuti beragam aktivitas menarik, seperti memberi makan gajah dan bermain dengan mereka.

Tak hanya itu, Anda yang tertarik untuk menaiki gajah pun bisa mengikuti tour mengelilingi Way Kambas sambil menunggangi gajah-gajah ini.

Suasana yang akan didapatkan benar-benar sangat berbeda karena Anda akan dibawa berkeliling melewati trek alami dengan kontur tanah dan berbatuan serta sesekali menyebrangi sungai.

Taman Purbakala Pugung Raharjo di Lampung.ARSIP CHIQUITA C MARBUN Taman Purbakala Pugung Raharjo di Lampung.

4. Taman Purbakala Pugung Raharjo
 
Lampung ternyata juga memiliki situs purbakala. Situs Pugung Raharjo namanya. Sejak ditemukan pada 1957, situs ini banyak dikunjungi oleh para pelancong. Di sini, Anda bisa melihat arca dan punden berundak seperti piramida yang ada di Mesir.

Total terdapat 7 punden berundak yang dulunya merupakan tempat pemujaan terhadap arwah para leluhur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com