Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

3 Restoran Ramen di Sekitar Stasiun Shinjuku, Tokyo

Kompas.com - 2/Feb/2018, 13:22 WIB
Ramen Hanamidori di Stasiun Shinjuku, Tokyo, Jepang, populer dengan Kuah Mizutaki.
Lihat Foto
Ramen Hanamidori di Stasiun Shinjuku, Tokyo, Jepang, populer dengan Kuah Mizutaki.

KOMPAS.com - Shinjuku merupakan daerah di Tokyo, Jepang, yang banyak dilewati oleh kereta JR dan subway, menjadikannya sebagai tempat dengan akses yang praktis dan selalu ramai baik siang maupun malam hari.

Kali ini kami akan memperkenalkan tiga restoran ramen yang terletak dalam jangkauan 10 menit dari Stasiun Shinjuku dan wajib dicicipi bagi para pecinta ramen!

1. Ramen “Hanamidori”, Populer dengan Kuah “Mizutaki”

Populer dengan kuah mizutaki-nya (jenis sup yang biasa digunakan untuk masakan nabe dan terbuat dari kaldu ayam, konbu (rumput laut kering, dan sayuran), Hanamidori membuka cabangnya di Shinjuku Marui Building, Tokyo.

(Baca juga : Shinjuku Dagashi Bar, Yuk Makan 100 Varian Permen Sepuasnya)

Selain laris dan populer berkat kuah ramen produksi sendiri dengan menggunakan ayam dan kaya akan kolagen (toripaitan), menu lain yang menggunakan kuah tradisional, mizutaki, juga patut dicicipi. Topping daging dada ayam di sini juga luar biasa lho.

Hakata-gokujo toripaitan soba, 860 Yen. Ramen ini menggunakan kombinasi kuah toripaitan (berkaldu ayam) dan mizutaki dengan teksturnya yang kental (creamy) berkat penambahan lemak ayam dan butter, sehingga hampir mirip cream-stew. Toppingnya berganti sesuai musim (foto adalah ramen saat musim semi).

Noko-miso ramen seharga 920 Yen juga salah satu menu yang harus dicoba!

(Baca juga : Menikmati Masakan Keju di Ebisu, Tokyo)

Selain ramen sebagai menu utama, ada menu sampingan lain yang bisa dipesan seperti ayam goreng kara-age (150 Yen) saat makan siang, gyoza (480 Yen) saat makan malam, dan menu lainnya.

Informasi tempat:
Alamat: Tokyo-to, Shinjuku, Nishi Shinjuku 2-1-1 Shinjuku Mitsui Building B1
Akses: 1 menit jalan kaki dari exit B2 stasiun Toei subway “Tochomae”, 6 menit jalan kaki dari exit barat stasiun “Shinjuku”
Buka: 11.00-16.00, 16.00-23.00 (last order 22.30)
Libur: Minggu, hari libur nasional (berubah sesuai musim)

2. Garam Spesial di Restoran "Men-ya Syo" Membuat Ketagihan

Men-ya Syo terkenal sebagai restoran dengan kuah shio ramen (kuah bening berbahan dasar garam dan campuran lainnya) di wilayah Nishi-Shinjuku (bagian barat Shinjuku).

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.