Kompas.com - 02/02/2018, 20:30 WIB
Mie Pangsit Ayam dan bakwan goreng di Kedai Mie Mitra Banyuwangi KOMPAS.COM/Ira RachmawatiMie Pangsit Ayam dan bakwan goreng di Kedai Mie Mitra Banyuwangi
|
EditorWahyu Adityo Prodjo


BANYUWANGI, KOMPAS.com - Bagi pencinta mi pangsit, Anda bisa mampir ke Kedai Mie Pangsit Mitra yang berada di wilayah Pecinan Banyuwangi, Jawa Timur. Kedai yang berada di pusat kota Banyuwangi dan buka sejak tahun 1996 itu selalu ramai dikunjungi oleh pelanggannya.

Di sana Anda bisa mencicipi mi pangsitnya yang lembut dengan topping daging ayamnya yang menggoda serta kuah yang gurih. Tak hanya itu, Anda juga bisa mencicipi bakwan goreng yang renyah.

(Baca juga : Nostalgia di Pasar Jajanan Tradisional Banyuwangi)

Bakwan goreng disajikan dari cacahan ayam dan udang tersebut bahkan sering dijadikan oleh-oleh untuk dibawa keluar kota.

Mie vegetarian di Kedai Mie Mitra BanyuwangiKOMPAS.COM/Ira Rachmawati Mie vegetarian di Kedai Mie Mitra Banyuwangi

"Selain mi pangsit, bakwan goreng banyak juga yang pesan. Kadang buat oleh-oleh atau kami yang kirimkan ke luar kota seperti ke Surabaya atau Malang. Bisa dalam bentuk adonan, matang atau setengah matang," kata Pengelola Kedai Mie Pangsit Mitra, Iwan Wijaya, kepada Kompas.com, Jumat (2/2/1018).

Menurutnya, bakwan gorengnya memang berbeda karena daging ayam dan udang yang digunakan jumlahnya berlimpah serta masih dalam keadaan segar saat dimasak.

(Baca juga : 7 Makanan Khas Banyuwangi, Siapkan Perut Anda!)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam satu porsi ada lima bakwan goreng dalam ukuran sedang, Untuk cocolan juga sambal khusus yang rasanya pedas manis dna gurih. Di kedai ini juga menyediakan Mie Pangsit Vegetarian, bakwan campur dan es puter.

Tim Ayam obat yang sehat dan hangat di Kedai Mie Mitra BanyuwangiKOMPAS.COM/Ira Rachmawati Tim Ayam obat yang sehat dan hangat di Kedai Mie Mitra Banyuwangi

Di kedai sederhana ini, pengunjung juga bisa menyediakan tim ayam obat yang cocok dinikmati saat musim hujan. Kuahnya yang panas dan rempah-rempah yang digunakan untuk bumbu tim ayam obat ini dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

"Kalau sedang flu atau habis kehujanan cocok makan tim ayam obat. Bukan hanya ayamnya saja yang enak, kuahnya juga sehat. Banyak juga yang mencoba ini. Kami selalu sajikan dalam keadaan panas," kata Iwan.

(Baca juga : Pedas Menggoda Bakso Item Kebo-keboan di Banyuwangi)

Tertarik untuk mencoba hidangan-hidangan enak di kedai ini? Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena harganya cukup bersahabat mulai dari Rp 18.000 - Rp 35.000.

Selamat makan!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.