Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mari... Puas-puasin Bermain Air di 6 Destinasi Wisata Pulau Rote Ini

Kompas.com - 06/02/2018, 16:55 WIB

KOMPAS.com - Bukan cuma terkenal sebagai pulau paling selatan di Indonesia, Pulau Rote di Nusa Tenggara Timur (NTT) juga terkenal akan keindahan pantai dan ombaknya. Maka dari itu, Pulau Rote layak untuk dicatat sebagai destinasi yang wajib dikunjungi oleh Anda pencinta wisata air.

Mau puas berlibur dan main air di Pulau Rote? Maka 6 wisata Rote ini wajib untuk Anda sambangi.

1. Pantai Nemberala

Berpasir putih dan memiliki ombak besar yang tidak pecah di tengah. Itulah dua hal yang menarik dari Pantai Nemberala.

(Baca juga : Menyebut Rote Ndao di NTT, Terbayang Pantai, Tenun, dan Sasando)

Bagi peselancar, ombak di pantai ini cukup menantang untuk ditaklukkan. Jika Anda tak mau berselancar, Anda bisa duduk di pinggiran pantai dan menikmati ombak yang datang. Ketika senja tiba, pengunjung juga bisa melihat indahnya sunset.

Pantai Bo?a di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.TAMASYEAH.COM Pantai Bo?a di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.

2. Surfing di Pantai Bo’a

Satu lagi pantai di Pulau Rote yang memiliki ombak menantang. Pantai Bo’a namanya. Penggemar aktivitas selancar pastinya akan puas menantang ombak di pantai ini.

Tak mau berselancar? Anda pun bisa bersantai menikmati embusan angin di pinggiran pantai sembari menyaksikan para peselancar menunggangi ombak.

Pantai Tiang Bendera di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.TAMASYEAH.COM Pantai Tiang Bendera di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.

3. Pantai Tiang Bendera

Disebut sebagai Pantai Tiang Bendera karena di pantai ini terdapat satu tugu tua yang terbuat dari semen dan merupakan peninggalan dari zaman penjajahan Belanda. Tugu tua ini dulunya digunakan untuk mengibarkan bendera.
 
Di pantai yang memiliki tugu bersejarah ini, Anda bisa menikmati sensasi menyibak ombak di sela-sela batu karang. Batu karang yang dimaksud adalah batu karang besar yang juga menjadi ikon dari pantai ini.

Danau Laut Mati di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.www.indonesiakaya.com Danau Laut Mati di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.

4. Danau Laut Mati

Danau Laut Mati menjadi salah satu destinasi wisata di Pulau Rote yang wajib Anda kunjungi. Jika 3 destinasi wisata sebelumnya merupakan wisata pantai dengan air asinnya, di sini Anda bisa berenang di dalam danau berair payau yang sedikit menyegarkan.
 
Keunikan lainnya dari Danau Laut Mati ini adalah pasirnya yang didominasi oleh kulit kerang.

Tak hanya itu, ikan yang hidup di sini pun unik. Karena airnya yang payau, jangan kaget kalau Anda menemukan ikan mujair yang notabene adalah ikan air tawar ketika sedang berenang di danau ini.

Pantai Tolanamon di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.edyraguapo.blogspot.co.id Pantai Tolanamon di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.
5. Pantai Tolanamon

Terletak di Rote Selatan, Pantai Tolanamon juga sering disebut dengan nama Pantai Perawan. Di sini, pengunjung bisa puas main air di pinggiran pantai dan bermain dengan ombak yang menerjang pasir pantai yang putih.

Sesuai dengan namanya, Pantai Tolanamon atau Pantai Perawan masih sangat sepi dan jarang dikunjungi wisatawan. Jadi, saat berkunjung ke sini akan ada sensasi serasa pulau pribadi.

6. Mata Air Oemau
 
Mata air yang terletak di Kabupaten Rote Ndao ini merupakan sebuah mata air yang tak pernah surut meski musim kemarau tiba. Mata Air Oemau memiliki air yang bersih dan segar, cocok untuk Anda yang sudah bosan bermain dengan air laut pada destinasi-destinasi wisata sebelumnya.

Mata Air Oemau di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.sportourism.id Mata Air Oemau di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.
Di sini Anda bisa merasakan kesegaran air tawar dengan berenang di dalam kolam Mata Air Oemau. Tak hanya segar, air di Mata Air Oemau ini juga bening sekali lho!

Dari enam wisata Rote di atas, mana yang akan Anda kunjungi pertama kali? Pastinya, keenam destinasi wisata air yang ada di Pulau Rote tersebut sangat cocok bagi Anda yang hobi selancar atau sekadar ingin puas main air di Pulau Rote.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com