Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubud Food Festival Hadirkan 100 Ahli Kuliner

Kompas.com - 06/02/2018, 17:55 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ubud Food Festival (UFF) tahun 2018 akan kembali dimeriahkan dengan berbagai acara. Selama 13-15 April 2018, festival ini akan menghadirkan sekitar 100 pembicara yang ahli di bidang kuliner dari dalam dan luar negeri.

Dari rilis yang diterima KompasTravel, Selasa (6/2/2018), salah satu ahli kuliner yang dipastikan kembali hadir untuk ketiga kalinya ialah Sisca Soewitomo.

Pionir acara masak memasak ini akan memasak hidangan rumahan khas Indonesia untuk disajikan kepada pengunjung UFF. Selain itu masih banyak nama chef nasional lain yang tak kalah menarik.

Selanjutnya ada chef Rinrin Marinka. Chef asal Indonesia yang kerap muncul di acara masak memasak di TV lokal maupun Internasional. Mulai dari MasterChef dan Junior MasterChef Indonesia hingga At Home With Marinka yang tayang di Asian Food Channel.

Lalu ada Andrian Ishak, yang terkenal berkat kemampuannya menghidangkan menu molecular gastronomy, atau sebuah teknik memasak yang menggunakan ilmu fisika dan kimia.

Ia juga adalah salah satu orang pertama yang membawa inovasi besar tersebut ke Indonesia. Chef di balik resto Namaaz Dining di Jakarta ini akan memasak di hadapan para pengunjung UFF dengan teknik kebanggaannya tersebut.

Sisca Soetomo memasak hidangan khas Indonesia di Ubud Food Festival 2018.Dokumen Ubud Food Festival Sisca Soetomo memasak hidangan khas Indonesia di Ubud Food Festival 2018.
Sementara dari kancah internasional, UFF juga akan mendatangkan berbagai chef pemenang Michelin Star. Mulai Rishi Naleendra, chef asal Sri Lanka pertama yang mendapatkan penghargaan Michelin untuk restoran miliknya, Cheek by Jowl di Singapura.

Dua chef lainnya yang juga telah memenangkan penghargaan Michelin untuk restauran milik mereka adalah Sam Aisbett dari Whitegrass di Singapura dan Jun Lee, chef asal Korea.

Prestasi yang membanggakan pernah ditoreh Jun Lee, chef ini berhasil mempertahankan Michelin untuk restauran Soigné di Seoul selama dua tahun berturut-turut (2016 dan 2017).
Mereka semua tentunya akan menyajikan hidangan mereka kepada para pengunjung UFF 2018.

“Pengumuman tahap awal untuk nama chef yang akan hadir hanyalah sedikit dari banyaknya hal-hal lezat yang akan kami hadirkan pada bulan April mendatang,” ujar Founder & Director UFF, Janet DeNeefe.

Ia mengatakan dengan hadirnya chef berkelas dunia, inovator muda yang membuat bangga Indonesia, serta sosok-sosok kuliner yang nama serta karyanya sudah diakui, membuktikan bahwa Indonesia kini telah mendapatkan sorotan di peta kuliner dunia.

UFF tahun 2018 ini akan diisi oleh berbagai macam acara seperti sesi diskusi, demo masak, special event, workshop, jalan-jalan kuliner, hingga pemutaran film dan pertunjukan musik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com