Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 3 Tempat yang Bisa Anda Kunjungi dalam Satu Hari di Bangkok

Kompas.com - 07/02/2018, 10:16 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com – Ketika wisatawan berkunjung ke Thailand, tak sedikit dari mereka yang ingin berburu wisata belanja.

Namun, perlu diketahui, sebelum belanja Anda juga bisa berkunjung ke beberapa obyek wisata lainnya yang ada di Bangkok, seperti halnya kuil dan istana raja.

(Baca juga : Peserta Cordela ke Kuil dan Belanja dengan Bahasa Indonesia di Bangkok)

Berikut ini beberapa tempat wisata yang harus Anda kunjungi sekaligus dalam satu hari di Bangkok, Thailand, yang dihimpun oleh KompasTravel.

1. Wat Arun

Wat Arun merupakan sebuah kuil yang menjadi ikon Bangkok, berada di tepi Sungai Chao Phraya. Anda bisa sampai di kuil ini menggunakan boat yang melintasi sungai tersebut.

Wat Arun salah satu kuil ikonik di Bangkok, Thailand, Mingu (4/2/2018).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Wat Arun salah satu kuil ikonik di Bangkok, Thailand, Mingu (4/2/2018).
Bangunan utama kuil tersebut memiliki tinggi sekitar 82 meter. Tak hanya dari ketinggiannya, bangunan ini pun begitu indah dengan sentuhan ornamen keramik China yang menghiasi seluruh dinding bangunan.

(Baca juga : Peserta Cordela Vacation Melihat Madu hingga Kulineran di Pattaya)

Waktu terbaik untuk berkunjung ke kuil ini adalah pada saat matahari mulai terbenam, ketika matahari menyinari Wat Arun. Selain melihat kuil, Anda juga bisa berbelanja menggunakan bahasa Indonesia di sana.

Untuk bisa masuk ke dalam kawasan kuil sekaligus berfoto di sana, para turis harus membayar tiket sebesar 50 Baht atau sekitar Rp 22.000. Anda pun bisa berkunjung ke kuil ini setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 waktu setempat.

2. Wat Pho

Setelah berkunjung ke Wat Arun, Anda bisa langsung menyebrang sungai menggunakan feri untuk berkunjung ke Wat Pho. Menggunakan feri ini setiap orangnya dikenakan biaya 4 Baht atau sekitar Rp 1.800.

Sejumlah pengunjung mendatangi Candi Wat Pho yang juga dikenal sebagai Temple of Reclining Buddha di Bangkok, Thailand, awal Mei lalu.KOMPAS/INGKI RINALDI Sejumlah pengunjung mendatangi Candi Wat Pho yang juga dikenal sebagai Temple of Reclining Buddha di Bangkok, Thailand, awal Mei lalu.
Meski sama-sama kuil, uniknya di Wat Pho terdapat bangunan patung Buddha sangat besar. Posisi patung sendiri sedang tertidur atau biasa disebut dengan Sleeping Buddha.

Wat Pho buka setiap hari, mulai pukul 08.30 hingga 18.30 waktu setempat. Biayanya untuk para turis dikenakan sebesar 100 Baht atau sekitar Rp 44.000.

Di sana para turis bisa melihat mereka yang sedang berdoa, lalu bisa berfoto berlatar patung Buddha atau bahkan foto di halaman kuil.

3. Royal Grand Palace

Setelah Anda berkunjung ke kuil-kuil, bisa juga berkunjung ke Royal Grand Palace. Royal Grand Palace merupakan istana resmi raja-raja Thailand sejak abad ke-18 dan dibangun pada tahun 1782.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com