Mana Lebih Murah, Liburan ke Korea atau Jepang?

Kompas.com - 08/02/2018, 06:35 WIB
Gunung Fuji dengan latar belakang Pagoda Chureito di Prefektur Yamanashi, Jepang, Rabu (30/11/2016). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAGunung Fuji dengan latar belakang Pagoda Chureito di Prefektur Yamanashi, Jepang, Rabu (30/11/2016).

KOMPAS.com - Destinasi Asia yang eksotis dengan ciri budaya, keunikan arsitektur dan kuliner yang berlimpah. Alasan tersebut membuat Korea Selatan dan Jepang menjadi destinasi liburan yang harus dituju. Tapi jika sudah berbicara soal budget travelling, mana yang lebih hemat ya?

1. Berbelanja

Tempat belanja di Korea Selatan
Terlahir sebagai surganya barang murah, kamu cukup kunjungi kota Ewha atau Myeongdong. Di sana kamu akan menemukan berbagai pakaian, sepatu dan juga perlengkapan rias dengan harga miring. Tak heran kamu akan pulang dengan tambahan bagasi nantinya.

(Baca juga : Ini Salah Satu Tempat Terbaik Melihat Bunga Sakura di Jepang)

Tempat belanja di Jepang
Terkenal dengan fashion nyentriknya, kamu akan menemukan toko berisi pakaian second-hand yang masih dalam kondisi bagus. Cukup lebih teliti dalam memilih, kamu akan mendapatkan pakaian keren dengan kisaran harga 100-300 yen.

Pusat belanja kosmetik di Myeongdong, Seoul, Korea SelatanKOMPAS.com/Krismas Wahyu Utami Pusat belanja kosmetik di Myeongdong, Seoul, Korea Selatan

Jawaban: Korea Selatan
Deman Korea Selatan yang sedang melanda, membuat destinasi ini lebih dipilih. Beberapa produk rias seperti Etude House, Laniage dan Innisfree memang cenderung lebih murah dibandingkan dengan produk dari Jepang. Kecuali memang kamu seorang cosplayer, Jepang tentu menjadi tujuan utama kamu ya.

2. Kuliner

Jajanan Jalan di Korea Selatan
Kalau kamu bukan seorang foodie, nampaknya tujuan kuliner bukan suatu masalah. Tapi jika ingin menjajal masakan Korea Selatan, kamu akan dengan mudah menemukannya di jalanan dengan wujud sebuah food truck dengan kisaran harga yang tak terlalu mahal. Penasaran dengan masakkan yang lebih “proper”, kunjungi saja kedai makan lokal yang ada.

(Baca juga : Filosofi di Balik Keunikan Kuliner Korea)

Jajanan Jalan di Jepang
Menjamurnya restoran Jepang di Indonesia, menjadi hasrat tersendiri untuk kamu mencoba masakannya langsung dari negara tersebut. Kamu akan dengan mudah menemukan tempat makan yang tersebar di sana, sesuai selera dan tentu budget kamu.

Salah satu kuliner khas Jepang, yaitu ikasuga tayaki. Kuliner ini berbahan dasar cumi-cumi segar, yang panjangnya mencapai 20 centimeter.KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Salah satu kuliner khas Jepang, yaitu ikasuga tayaki. Kuliner ini berbahan dasar cumi-cumi segar, yang panjangnya mencapai 20 centimeter.
Jawaban: Jepang
Kuliner Jepang memang beragam dan cocok untuk lidah orang Indonesia. Mereka menang mudah di ronde ini.

3. Destinasi Wisata

Halaman:


Sumber KKDay.com
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X