Peserta Take Me Anywhere 3 Kunjungi Pabrik Cokelat di Karangasem - Kompas.com
BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan OPPO

Peserta Take Me Anywhere 3 Kunjungi Pabrik Cokelat di Karangasem

Kompas.com - 09/02/2018, 14:42 WIB
Peserta Take Me Anywhere 3 bersama OPPO F5 belajar mengenai proses cokelat di Bali Chocolate Factory.Kompas.com/Silvita Agmasari Peserta Take Me Anywhere 3 bersama OPPO F5 belajar mengenai proses cokelat di Bali Chocolate Factory.

KARANGASEM, KOMPAS.com - Para peserta " Take Me Anywhere 3" bersama OPPO F5 beranjak dari Kuta ke Karangasem di hari kedua, Jumat (9/2/2018). Destinasi pertama yang dikunjungi di Karangasem adalah Bali Chocolate Factory, di Jalan Pantai Jasri.

"Bagus tempatnya instagramable, tadi dijelasin juga proses pembuatannya bagaimana dan masa expired-nya," kata peserta Take Me Anywhere 3 bersama OPPO F5, Natasha Mutiara Sari (22).

(Baca juga : Lihat sambil Belanja Cokelat Asli Bali, Ini Tempatnya...)

Peserta lain, Dian Budi Arianti juga menyebutkan Bali Chocolate Factory menarik untuk dikunjungi.

"Tempatnya asyik depan pantai, bisa nyobain cokelat, testing chocolate. Ini pengalaman baru," kata Dian.

(Baca juga : Contek Rute Perjalanan Peserta Take Me Anywhere 3 di Bali)

Bali Chocolate Factory atau dikenal juga dengan Charly Chocolate Factory terkenal sebagai destinasi wisata yang cocok untuk edukasi keluarga.

Aneka makanan olahan cokelat yang dijual di Bali Chocolate Factory Kompas.com/Silvita Agmasari Aneka makanan olahan cokelat yang dijual di Bali Chocolate Factory
Selain dapat belajar proses cokelat, pengunjung juga dapat membuat cokelat sendiri di kelas khusus. Ada berbagai titik yang menarik untuk di foto, seperti rumah bambu dengan bentuk unik, ayunan raksasa, dan padang rumput yang langsung berhadapan dengan laut lepas.

Uniknya untuk masuk ke Bali Chocolate Factory, tidak dipungut biaya masuk. Pengunjung hanya perlu membayar suvenir sabun dari minyak kelapa seharga Rp 10.000. Bali Chocolate Factory buka setiap hari dari pukul 09.00-17.00 WITA.

Selain Bali Chocolate Factory, destinasi wisata bertema cokelat lain di  Karangasem adalah Sorga Chocolate di Jalan Pura Mastima. 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: