Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan ke Korea, Bisa Pinjam Peralatan Piknik Gratis di Sana

Kompas.com - 09/02/2018, 17:23 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berlibur ke "Negeri Gingseng" nampaknya kini semakin mudah. Wisatawan tak perlu repot membawa peralatan piknik bahkan tripod, untuk menikmati indahnya Korea.

Pusat Informasi Wisata Korea Tourism Organization (KTO) menyediakan layanan peminjaman barang kepada wisatawan, mulai 1 Februari 2018.

Layanan ini hadir untuk mengatasi keengganan wisatawan yang harus membeli atau membawa barang-barang yang hanya diperlukan ketika berjalan-jalan.

(Baca juga : Mana Lebih Murah, Liburan ke Korea atau Jepang?)

Jadi wisatawan tak perlu repot membeli atau membawa barang-barang yang hanya diperlukan saat itu saja. Terlebih perjalanan udara dari Indonesia cukup sulit jika harus membawa perlengkapan seperti tripod dan lainnya.

Apa saja yang bisa dipinjam oleh wisatawan?

(Baca juga : Sekarang Ada Layanan Bahasa Indonesia untuk Turis di Korea Selatan)

Dari siaran pers yang diterima KompasTravel, Kamis (8/2/2018) dari KTO, wisatawan dapat meminjam berbagai keperluan piknik. Mulai dari portable power bank, adaptor, tripod, kursi lipat untuk piknik, tikar lipat, payung, dan lainnya.

Caranya, wisatawan tinggal menginformasikan keperluannya ke Pusat Wisata Informasi KTO. Juga menginformasikan durasi liburan di Korea dan menyerahkan deposit sebelum meminjam barang yang diinginkan.

Pusat Wisata Informasi KTO ini berada di pusat kota Seoul, dekat dari pusat perbelanjaan Myeongdong, sungai Cheonggyecheon, Insadong, dan tujuan-tujuan wisata utama lainnya, serta dapat diakses dengan mudah oleh transportasi umum.

Dalam siaran pers tersebut, tertulis barang seperti adaptor, power bank, payung dapat dipinjam selama masa liburan di Korea. Sedangkan beberapa barang lainnya harus dikembalikan dalam waktu 24 jam.

Selain meminjam barang, wisatawan juga dapat mendapatkan informasi perjalanan selama di Korea, mencoba Hanbok, kesenian dan kerajinan tradisional Korea secara gratis. Selain itu, mushala juga disediakan untuk wisatawan Muslim.

Layanan ini beroperasi setiap hari dari jam 09.00 – 18.00. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com