6 Hal yang Harus Dilakukan di Amsterdam, Ini Dia...

Kompas.com - 12/02/2018, 07:24 WIB
Museum di kota Amsterdam, Belanda. RAHMA YULIANTIMuseum di kota Amsterdam, Belanda.

KOMPAS.com - Bagi saya, Amsterdam adalah kota yang menyenangkan untuk dijelajahi. Cantik, tenang, dan banyak tempat yang bisa dikunjungi. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di sana, dan inilah 6 hal versi saya.

1. Mengintip Seni dan Budaya di Museum

Kota-kota di Benua Eropa terkenal dengan banyaknya wisata museum. Begitupun Amsterdam. Kota yang dijuluki sebagai kota kanal ini memiliki sekitar 93 museum, mulai dari museum mainan, museum makanan, hingga museum seni.

Di antara puluhan museum itu, terdapat beberapa museum yang wajib Anda kunjungi selama berada di Amsterdam, yakni Rijksmuseum, Anne Frank House, dan Van Gogh.

(Baca juga : Merayakan Galungan dan Kuningan di Wassenaar Belanda)

Rijksmuseum adalah museum terbesar di Amsterdam, yang telah berdiri sejak tahun 1800 Masehi. Di sini, Anda bisa melihat ratusan karya seni dari seniman kenamaan Belanda, seperti Rembrandt.

Yang paling terkenal dan menarik perhatian pengujung adalah lukisan "Night Watch", sebuah lukisan besar karya Rembrandt yang dilukis tahun 1962.

(Baca juga : Belanda Tak Hanya Kincir Angin, Ada Pantai Scheveningen)

Museum kedua yang selalu disarankan untuk didatangi adalah Anne Frank House. Tempat ini merupakan rumah tempat tinggal Anne Frank, seorang gadis yang menuliskan "The Diary of Young Girl", catatan harian yang bercerita soal pengalaman getirnya bersembunyi di masa penjajahan Jerman saat Perang Dunia 2.

Di sini, Anda bisa melihat rumah dan ruangan sempit tempat persembunyian Anna dan keluarga selama disembunyikan.

(Baca juga : Huis Ten Bosch di Nagasaki, Sudut Asia Rasa Belanda)

Sementara Van Gogh Museum, sesuai namanya, berisi karya-karya terkenal seniman kenamaan Van Gogh. Berbeda dengan dua museum lainnya yang masih mempertahankan gaya kolonialnya, bangunan Van Gogh Museum ini telah mengalami modernisasi gaya. Entrance area-nya berupa bangunan berbentuk lingkaran, yang setengahnya terbuat dari dinding kaca.

Ketiga museum ini terletak di kawasan Museumplein (Museum Square), sehingga dalam sekali jalan, Anda dapat mengunjungi ketiganya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X