Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Baru Imlek di Hongkong Ada Karnaval hingga Pesta Kembang Api

Kompas.com - 12/02/2018, 14:22 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyambut hari Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 16 Februari 2018, para pengunjung yang datang ke Hongkong akan disambut dengan serangkaian acara. Kemeriahan Tahun Anjing ini akan dimulai dengan parade tahunan yakni International Chinese New Year Parade yang diadakan di sepanjang jalan utama Tsim Sha Tsui.

Parade tersebut digelar atas kerja sama dengan Cathay Pacific bertemakan “Best Fortune, World Party”. Pertunjukan dan hiburan yang dihadirkan beberapa di antaranya adalah XPOGO Stunt Team dari USA, Diabolism dari Taiwan, Zee Comedy Magic & Zeejay Juggler dari Republik Ceko, Unicycle Circus Theatre “Witty Look” dari Jepang, dan Jugglers Vision yang juga dari Jepang.

(Baca juga : 6 Tempat Instagramable untuk Wisatawan Milenial di Hongkong)

Tak hanya menyaksikan pertunjukan dari parade, namun wisatawan bisa memanfaatkan dekorasi cantik dari lentera warna-warni sebagai latar berfoto.

Kemudian, Tahun Baru Imlek juga akan dimeriahkan dengan Hong Kong Chinese New Year Fireworks Extravaganza. Di mana akan ada pertunjukan  kembang api dengan letusan alfabetik di Victoria Harbour.

Pemandangan lampu gedung-gedung di Hongkong Mainland dilihat dari area Victoria Harbour Tsim Sha Tsui. KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Pemandangan lampu gedung-gedung di Hongkong Mainland dilihat dari area Victoria Harbour Tsim Sha Tsui.
Pesta kembang api ini akan dimulai pada pukul 20.00 waktu Hongkong yang akan berlangsung selama 20 menit.

Destinasi dan Kuliner di Hongkok saat Imlek

Selain dua acara tersebut, wisatawan pun masih bisa menikmati acara lainnya yang ada di Hongkong. Seperti halnya Great European Carnival di dalamnya terdapat komidi putar raksasa hingga pertunjukan sirkus.

(Baca juga : Libur Imlek di Solo Banyak Acara Menarik, Catat Tanggalnya!)

Wisatawan juga bisa berkunjung ke Kuil Cheng Kung, di sana Anda akan menemukan dekorasi roda keberuntungan. Kemudian, berkunjung ke Desa Lim Tsuen, di mana desa tersebut terkenal dengan pohon keberuntungan yang dinamakan Lam Tsuen Wishing Trees.

Jika Anda ingin berbelanja, maka bisa mampir ke pasar bunga yang ada di Victoria Park dan Mongkok. Di sana Anda bisa berbelanja mulai dari barang untuk dekorasi, cenderamata, hingga kuliner. Pasar ini dibuka untuk umum pada satu minggu menjelang perayaan.

Suasana menyambut Tahun Baru China di salah satu pusat perbelanjaan terbesar Harbour City, Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hongkong, Jumat (31/1/2014).KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES Suasana menyambut Tahun Baru China di salah satu pusat perbelanjaan terbesar Harbour City, Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hongkong, Jumat (31/1/2014).
Nah, untuk Anda yang ingin mencoba kuliner khas di sana, bisa mencoba Poon Choi. Makanan ini merupakan santapan tradisional warga lokal Hongkong, di mana jenis makanan mulai dari daging, makanan laut, hingga sayuran berada dalam satu wadah yang besar.

Anda pun bisa mencari makanan ini di beberapa restoran yang ada di Hongkong. Pilihan makanan lain yang bisa Anda cicipi dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek adalah Tongyuen Dumplings, Dried Oysters, dan Glutinous Rice. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com