7 Penginapan di Dunia yang Ramah Lingkungan - Kompas.com

7 Penginapan di Dunia yang Ramah Lingkungan

Kompas.com - 12/02/2018, 20:15 WIB
Planet Zero Retreat, Anji, China. Salah satu penginapan ramah lingkungan di dunia. Dokumentasi Booking.com Planet Zero Retreat, Anji, China. Salah satu penginapan ramah lingkungan di dunia.

JAKARTA, KOMPAS.com  – Melancong ke berbagai pelosok dunia tidak hanya sekedar berjalan-jalan, tetapi juga turis bisa memerhatikan aspek ramah lingkungan. Hutan menjadi salah satu lokasi yang bisa tempat menginap untuk bersantai dan relaksasi.

Memperingati Hari Hutan Sedunia, sebuah platform memberikan rekomendasi penginapan di dunia yang dikelilingi hutan, tetapi tetap ramah lingkungan tanpa mengenyampingkan kenyamanan.

Berikut tujuh penginapan ramah lingkungan versi Booking.com.

1. Planet Zero Retreat, Anji, China

Penginapan yang berlokasi di Anji, China ini berjarak sekitar lima kilometer dari taman Anji Zhongnan. Resor ini menawarkan kamar yang berbentuk bola yang dikelilingi hutan bambu. Uniknya resor ini bebas karbon.

Tak hanya menginap, wisatawan bisa menjelajahi alam di sana dengan menggunakan sepeda gratis.

Kamar tipe UFO didesain mirip pesawat luar angkasa di film science fiction.http://www.treehotel.se/en/all-rooms/8-rum/21-the-ufo Kamar tipe UFO didesain mirip pesawat luar angkasa di film science fiction.
2. Treehotel, Harads, Swedia

Hotel yang dibangun di atas pohon ini dibangun dengan arsitektur dan desain yang canggih. Hotel ini berada di dalam hutan pinus di daerah Swedia Utara. Kamar dibangun sedemikian rupa untuk tetap mempedulikan alam. Hal unik lainnya, restoran di hotel ini akan menyajikan hidangan lokal.

3. Thala Beach Natur Reserve, Pantai Oak, Australia

Mau menginap dengan  menikmati pantai pribadi? Hotel ini berada di pesisir pantai dikelilingi oleh 140 hektar hutan tropis. Penginapan ramah lingkungan ini memiliki bungalow berbahan dasar kayu, perkebunan kelapa organic, kolam renang alami dari batu granit, dan air terjun. Lalu juga para wisatawan bisa menikmari atraksi melihat satwa-satwa liar di lingkungan sekitar hotel.

Hotel ini berada di ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut dan dikeliling oleh hutan. Bentuknya yang unik dikelilingi dengan kaca.Dok. Whitepod Hotel ini berada di ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut dan dikeliling oleh hutan. Bentuknya yang unik dikelilingi dengan kaca.
4. Whitepod, Monthey, Swiss

Hotel ini berada di ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut dan dikeliling oleh hutan. Bentuknya yang unik dikelilingi dengan kaca. Meski demikian hotel ini tetap terasa hangat karena dilapisi dengan penghangat. Di sana Anda bisa dengan bebas memandangi keindahan di luar hotel dari dalam kamar atau bisa bersantai di teras kamar.

5. A Walden's Pond, Soldotna, Amerika

Ingin mencoba menginap dengan rumah kayu yang berada diantara ketinggian pepohonan di tengah hutan? Hotel ini bisa menjadi salah satu pilihannya. Menurut wisatawan Booking.com, tempat yang indah ini adalah permata tersembunyi yang dikelilingi oleh hutan Alaska yang dapat memancarkan rasa berpetualang di area yang terpencil di dalam Hutan Boreal yang lebat.

6. Casa Luna Hotel & Spa, La Fortuna, Kosta Rika

Hotel ramah lingkungan ini menawarkan pemandangan gunung berapi dan hutan. Pengunjung pun bisa merasakan kesegaran air terjun yang letaknya tak jauh dari hotel. Lokasi hotel ini pun berada di luar area Taman Nasional Arenal Volvano

Marataba Safari Lodge, Hartbeestfontein, Afrika Selatan. Salah satu penginapan ramah lingkungan.Dokumentasi Booking.com Marataba Safari Lodge, Hartbeestfontein, Afrika Selatan. Salah satu penginapan ramah lingkungan.
7. Martaba Safari Lodge, Hartbeestfontein, Afrika Selatan

Hotel ini berada di dalam Taman Nasional Marakele di kaki pegunungan Waterbeg. Hotel yang terbuat dari kanvas dan bebatuan ini menawarkan petualangan untuk Anda. Di sana pengunjung bisa mengelilingi taman nasional dipandu dengan pemandu wisata. Tenang saja, di sana dipastikan bebas dari nyamuk malaria. 


Komentar
Close Ads X