5 Destinasi Wisata di Lebak Banten yang Tak Boleh Dilewatkan

Kompas.com - 13/02/2018, 19:15 WIB
Pantai Pasir Putih difoto dari Bukit Senyum, Selasa (5/1/2016). Pantai ini menjadi salah satu spot favorit wisatawan yang berkunjung ke Sawarna. Tulus MuliawanPantai Pasir Putih difoto dari Bukit Senyum, Selasa (5/1/2016). Pantai ini menjadi salah satu spot favorit wisatawan yang berkunjung ke Sawarna.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Lebak, Banten bisa jadi alternatif wisata akhir pekan warga Ibu Kota. Selain ragam wisatanya yang mulai tumbuh, juga aksesnya yang kian mudah.

Wisatawan dari Jabodetabek, bisa menggunakan commuterline, dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Rangkasbitung, hanya menghabiskan waktu dua jam.

Kebupaten Lebak dengan ibukotanya Rangkasbitung memang tidak terkenal seperti daerah wisata lain di sekitar Jakarta, seperti Bogor. Namun ternyata banyak hal yang bisa di eksplor oleh para wisatawan.

Berikut beberapa wisata populer di Lebak, Banten yang bisa jadi rekomendasi Anda.

Wisatawan berjalan di sekitar Karang Taraje di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, akhir Mei 2014. Sawarna adalah desa wisata yang memiliki sejumlah tempat wisata menarik, seperti goa, pantai dengan pasir putih, dan tempat berselancar. Warga desa itu juga sudah menjadi masyarakat sadar wisata. KOMPAS/DWI BAYU RADIUS Wisatawan berjalan di sekitar Karang Taraje di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, akhir Mei 2014. Sawarna adalah desa wisata yang memiliki sejumlah tempat wisata menarik, seperti goa, pantai dengan pasir putih, dan tempat berselancar. Warga desa itu juga sudah menjadi masyarakat sadar wisata.
1. Pantai Sawarna

Tentu sudah tak asing lagi kedengarannya. Pantai indah nan bersih di wilayah Kabupaten Lebak ini cukup populer jadi salah satu pantai primadona di Banten. Biru airnya juga pemandangan alam yang indah di sekelilingnya menjadi magnet tersendiri para pelancong dari berbagai kota.

Kini pantai tersebut kian bersolek. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lebak, Aa Syahadat mengatakan kawasan wisata Pantai Sawarna kini terus di tata. Terutama berkaitan dengan atraksi wisata lain yang baru-baru ini ditemukan di sekitar Sawarna.

"Seperti peninggalan zaman purba ada goa, batu-batu megalitikum, dan kolam pemandian. Semua masih diteliti dan jalan bersamaan dengan penataan," ujar Aa pada KompasTravel, Selasa (13/2/2018).

Seorang anak dari suku Baduy dalam (kiri) duduk berdampingan dengan anak-anak dari suku Baduy luar di Kampung Kaduketug, Desa Kanekes, Lebak, Banten, Selasa (1/3/2016). Orang Baduy hari-hari ini sudah mulai tersentuh modernitas dan mengalami perubahan baik dari cara berpakaian hingga memiliki barang-barang modern.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Seorang anak dari suku Baduy dalam (kiri) duduk berdampingan dengan anak-anak dari suku Baduy luar di Kampung Kaduketug, Desa Kanekes, Lebak, Banten, Selasa (1/3/2016). Orang Baduy hari-hari ini sudah mulai tersentuh modernitas dan mengalami perubahan baik dari cara berpakaian hingga memiliki barang-barang modern.
2. Desa Wisata Baduy Luar

Desa Wisata Baduy Luar berlokasi di Kampung Ciboleger, Desa Bojong Menteng, Kecamatan Leuwidamar, Lebak Banten.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X