Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Spot Foto "Cinta" Instagramable yang Cocok untuk Pasangan Zaman Now

Kompas.com - 14/02/2018, 18:00 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Tak memiliki waktu banyak bersama pasangan di hari Valentine? Jangan khawatir, Anda pun masih bisa merayakannya bersama pasangan di akhir pekan.

Di akhir pekan nanti, Anda bisa berkunjung ke tempat-tempat yang memiliki spot foto “love” yang instagramable, cocok untuk berfoto bersama pasangan "zaman now". Berikut ini beberapa obyek wisata yang memiliki spot-spot bertemakan cinta dihimpun oleh KompasTravel.

1. Batu Flower Garden, Kota Batu

Obyek wisata ini terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Rasanya Anda dan pasangan bisa mampir ke sini untuk menikmati suasana alam dan juga berfoto-foto. Di Batu Flower Garden terdapat beberapa spot foto. Khusus pasangan, Anda bisa berfoto di papan kayu yang berbentuk lambang cinta atau di papan yang berbentu tulisan “I Love U”.

Spot foto tersebut berada di ketinggian tebing. Anda bisa berfoto di atas papan lambang cinta dengan latar pemandangan alam yang indah.

Wisatawan tengah berfoto di obyek wisata Bukit Gebang yang terletak di Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (3/8/2017). Obyek wisata Bukit Gebang masih tergolong baru dikembangkan di Pulau Bangka dan menawarkan spot-spot foto nan InstagramableKOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan tengah berfoto di obyek wisata Bukit Gebang yang terletak di Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (3/8/2017). Obyek wisata Bukit Gebang masih tergolong baru dikembangkan di Pulau Bangka dan menawarkan spot-spot foto nan Instagramable
2. Bukit Gebang, Kabupaten Bangka Selatan

Obyek wisata ini terletak di Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan. Letaknya sendiri sekitar 72 kilometer dari Kota Pangkal Pinang.

Anda pun bisa menemukan spot foto “I Love U” dengan latar pemandangan bukit-bukit. Jika sedang ramai, biasanya wisatawan akan diberikan waktu selama 10 menit untuk berfoto di setiap spot foto.

Spot untuk tempat berfoto dengan berbentuk love berada di Wisata Hutan Pinus Samparona di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Minggu (11/2/2018). Tempat ini banyak dijadikan sebagai tempat berfoto selfie.KOMPAS.com/DEFRIATNO NEKE Spot untuk tempat berfoto dengan berbentuk love berada di Wisata Hutan Pinus Samparona di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Minggu (11/2/2018). Tempat ini banyak dijadikan sebagai tempat berfoto selfie.
3. Wisata Hutan Pinus Samparona, Kota Baubau

Obyek wisata baru ini terletak di Kelurahan Kaisabu Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Tak jarang obyek wisata ini menjadi pilihan warga sekitar untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Tak hanya menikmati udara sejuk dan rimbunnya pepohona di hutan, tetapi juga terdapat beberapa spot foto seperti jalur payung, rumah pohon, spot love, dan spot jam.

Di spot love dengan papan bewarna merah jambu ini Anda bisa berfoto bersama pasangan. Anda bisa dapatkan foto yang instagaramble dengan latar deretan pohon pinus.

Salah satu spot foto di Bukit Ngisis, Desa Wisata Nglinggo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Sabtu (4/11/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Salah satu spot foto di Bukit Ngisis, Desa Wisata Nglinggo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Sabtu (4/11/2017).
4. Bukit Ngisis, Nglinggo

Bukit Ngisis merupakan obyek wisata yang terletak di Desa Wisata Nglinggo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Di sana pengunjung bisa datang lebih pagi untuk melihat matahari terbit atau pun sore hari saat matahari terbenam.

Tak hanya menyajikan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk, tetapi juga terdapat spot foto yang romantis untuk para pasangan, yakni berbentuk lambang hati.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com