10 Jajanan Khas Jepang yang Harus Dicoba

Kompas.com - 19/02/2018, 17:20 WIB
Okonomiyaki berbentuk seperti pancake yang diisi dengan bahan dasar apa pun yang kamu suka. Okonomi sendiri berarti apa pun yang kamu mau dan yaki berarti dipanggang atau dimasak. KKDay Image ResourcesOkonomiyaki berbentuk seperti pancake yang diisi dengan bahan dasar apa pun yang kamu suka. Okonomi sendiri berarti apa pun yang kamu mau dan yaki berarti dipanggang atau dimasak.

KOMPAS.com - Jepang adalah surganya kuliner unik dan enak. Unik karena bentuknya, bahan dasarnya serta bentuk penyajiannya yang khas. Dibandingkan dengan makanan mewah yang biasa kita tahu seperti udon, ramen ataupun sushi, jajanan pinggir jalan berikut ini justru lebih beragam dan bikin ngiler lho.

1. Okonomiyaki

Okonomiyaki berbentuk seperti pancake yang diisi dengan bahan dasar apapun yang kamu suka. Okonomi sendiri berarti “apapun yang kamu mau” dan yaki berarti dipanggang atau dimasak.

Bahan-bahan seperti kol, daun bawang, daging serta gurita biasanya resep yang dicampurkan ke dalam penggorengan. Selesai dimasak, Okonomiyaki disajikan dengan saus spesial ataupun mayonais Jepang.

2. Takoyaki

Berasal dari Osaka, jajanan pinggir jalan dengan bahan dasar tepung dan telur yang populer ini dimasak dalam putaran penggorengan hinggan membentuk bola kecil dan dalamnya diisi dengan daging gurita.

Takoyaki, jajanan khas Jepang ini akan terasa nikmat sekali jika disajikan dengan saus dan irisan tipis ikan Bonito.KKDay Image Resources Takoyaki, jajanan khas Jepang ini akan terasa nikmat sekali jika disajikan dengan saus dan irisan tipis ikan Bonito.
Jajanan ini akan terasa nikmat sekali jika disajikan dengan saus dan irisan tipis ikan Bonito.

3. Shioyaki

Shioyaki juga dikenal sebagai ikan tusuk. Penyajiannya sangat sederhana, ikan tenggiri tersebut hanya ditusuk dengan tusuk sate dan dibumbui dengan garam sebelum dipanggang.

4. Taiyaki

Halaman:


Sumber KKDay.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X