Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Apa Makanan Jepang Hokben Dimakan dengan Sambal Indonesia?

Kompas.com - 20/02/2018, 20:00 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Orang-orang Indonesia biasanya menikmati makanan disandingkan dengan sambal khas Indonesia. Kali ini, restoran yang menyajikan makanan Jepang, HokBen menyajikan menu dikombinasikan dengan sambal khas Indonesia.

KompasTravel pun mencicipi menu baru dari HokBen, yakni menu Hoka Suka dengan tiga varian. Menu ini disajikan dengan nasi, kering kentang, dan acar kuning.

Dalam tiga varian menu Hoka Suka, Anda bisa memilih makanan Jepang diantaranya Hoka Suka 1 disajikan dengan yakitori grilled, Hoka Suka 2 dengan ebi furai, dan Hoka Suka 3 dengan chicken katsu.

Sambal bawang, sambal hijau, dan sambal matah yang tersedia di Hokben, varian baru untuk para pecinta pedas, Selasa (20/2/2018).KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Sambal bawang, sambal hijau, dan sambal matah yang tersedia di Hokben, varian baru untuk para pecinta pedas, Selasa (20/2/2018).

Saya pun memilih menu Hoka Suka 2, ditambah dengan tiga varian sambal dari HokBen yakni sambal bawang, sambal matah, dan sambal hijau.

Saya pun memulai dengan menyicip acar kuning yang terdiri dari potongan wortel dan mentimun. Rasa dari acar begitu segar dan terasa sedikit manis. Kemudian, kering kentang bewarna kemerahan. Potongan-potongan kentang kecil begitu renyah dilengkapi dengan sentuhan rasa manis pula.

Tak sabar menyicipi hidangan Jepang dipadukan dengan sambal khas Indonesia, saya pun mencocolkan ebi furai ke sambal tersebut. Sambal yang pertama kali saya coba adalah sambal matah khas Bali.

Menu baru dari Hokben, terdiri dari makanan Jepang dan makanan khas Indonesia. Ada paket Hoka Suka dan aneka sambal khas Indonesia, Jakarta, Selasa (20/2/2018).KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Menu baru dari Hokben, terdiri dari makanan Jepang dan makanan khas Indonesia. Ada paket Hoka Suka dan aneka sambal khas Indonesia, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Rasanya sendiri tidak terlalu pedas, lagi-lagi ada sedikit rasa manis terasa di lidah. Lalu sambal hijau khas Padang, memiliki rasa pedas yang cukup terasa. Namun, ketika saya mencocol sambal bawang khas Jawa, rasa manis yang terasa terkalahkan dengan rasa pedas dari cabai tersebut.

Rasa dari ketiga sambal pun tercampur dengan rasa gurih dari ebi furai ditambah dengan kesegaran dari acar kuning.

Jika Anda tidak memilih menu Hoka Suka, masih bisa menyicipi ketiga varian sambal ini dipadukan dengan menu lain yang ada di Hokben.

Satu bungkus sambal bisa dibeli secara satuan dengan harga Rp 5.000. Sementara itu, paket Hoka Suka bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 49.000 hingga Rp 58.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com