Kompas.com - 22/02/2018, 11:21 WIB
Kawasan Benteng Kuto Besak di Palembang, Sumatera Selatan. KOMPAS/EDDY HASBYKawasan Benteng Kuto Besak di Palembang, Sumatera Selatan.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Palembang menambah destinasi wisata. Sebelumnya, destinasi wisata kota hanya Benteng Kuto Besak (BKB), Jembatan Ampera, dan Sungai Musi.

Menurut Pjs Wali Kota Palembang, Akhmad Najib, selama ini wisatawan nusantara hanya berkunjung di dua tempat tersebut. "Artinya kami akan tambah destinasi baru, Tepian Sekanak Bersolek dan Kampung Mural Goedang," ujarnya di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (21/2/2018).

Ia menjelaskan, terbukti belum lama ini dua tempat wisata tersebut diminati wisatawan lokal. "Karena kita juga tuan rumah Asian Games pada Agustus nanti, wisatawan mancanegara bisa datang ke sini," ungkapnya.

Baca juga : Inilah Perbedaan Pempek Bangka dan Palembang

Destinasi wisata itu diharapkan menjadi daya tarik wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara. Alhasil, industri pariwisata bisa berkembang pesat. "Tepian anak Sungai Musi itu dicat warna-warna dengan gambar tiga dimensi. Itu daya tariknya," kata Najib.

Jembatan Ampera di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (22/8/2017).KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Jembatan Ampera di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (22/8/2017).
Sementara itu, jumlah kunjungan wisatawan ke kota Palembang terjadi peningkatan. Tahun ini Pemkot Palembang menargetkan kunjungan 1,2 juta wisatawan nusantara dan 120.000 wisman.

"Mudahan-mudahan momentum Asian Games bisa menambah kunjungan wisatawan sesuai target," kata Najib.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X