Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah, Sushi di Jakarta Ini Diburu Hingga 9.000 Orang dalam Sebulan

Kompas.com - 22/02/2018, 21:00 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

 JAKARTA, KOMPAS.com - Bangku di restoran Sushi Go! FoodPrint lantai lima Mal Grand Indonesia tampak penuh pada Rabu (21/2) siang. Pengunjung silih berganti bersantap di restoran ini. Waktu menunjukkan pukul 14.30 WIB, lewat waktu makan siang tetapi masih banyak pengunjung yang bersantap di Sushi Go!

Restoran sushi satu ini memang sedang 'hits' di kalangan anak muda Jakarta. Berawal pada pertengahan tahun 2017, Sushi Go! dibuka di PIK Avenue Mall. Kemudian pada akhir tahun 2017, Sushi Go! dibuka di Mal Grand Indonesia. Dalam sebulan, Sushi Go! Mal Grand Indonesia menerima 9.000 tamu.

"Pernah waktu long weekend itu waiting listnya sampai 150 orang, terkadang orang harus sampai take away. Turn over pengunjung di sini memang tinggi," kata Marketing Communication Manager Sushi Hero dan Sushi Go! Tasiana Wulandari saat ditemui KompasTravel di gerai Sushi Go! Mal Grand Indonesia, Kamis (21/2/2018).

Apa keistimewaan Sushi Go! sehingga diincar oleh banyak pengunjung? Saat ini, semua harga sushi di Sushi Go! dihargai Rp 15.000. Konsep bandara untuk resto sushi juga ditawarkan untuk pengunjung.

Tiga sushi favorit di Sushi Go! Salmon bomb, oishi beef, dan inari lava. KOMPAS.com/ Silvita Agmasari Tiga sushi favorit di Sushi Go! Salmon bomb, oishi beef, dan inari lava.
"Kalau diperhatikan Sushi Go! ini sebenarnya konsep bandara. Sushi belt ini seperti mengambil bagasi, dari mural, dan papan tanda juga seperti bandara," kata Tasiana.

Untuk hidangan Sushi Go! menawarkan sushi aneka toping dan rasa, serta sashimi. Andalannya salmon bomb, oishi beef, dan inari lava. Tiga produk ini yang paling banyak dipesan dan paling cepat habis.

Salmon bomb agaknya memang patut dicoba jika bersantap di Sushi Go. Nasi jepang yang berbalut daging salmon yang di-torch (dibakar dengan panas tinggi), kemudian di bagian atasnya disiram mayonaise dan telur ikan atau ebiko.

Rasanya seperti meleleh saat masuk di mulut. Lembutnya salmon, dengan mayonaise pedas yang creamy serta ebiko yang menambah ragam tekstur.

Gyudon cheese adalah nasi toping sapi tumis dengan keju, mayoinaise, dan telur di Sushi Go!KOMPAS.com/ Silvita Agmasari Gyudon cheese adalah nasi toping sapi tumis dengan keju, mayoinaise, dan telur di Sushi Go!
Hidangan lain oishi beef mirip dengan salmon bomb, hanya daging yang menyelimuti nasi adalah daging sapi lembut. Sementara, inari lava adalah nasi jepang yang berbalut kulit tahu goreng tetapi mudah dikunyah, dengan siraman mayonaise dan ebiko.

Selain sushi, Sushi Go! juga memiliki menu ala carte yang berisi hidangan seperti ramen dan donburi (nasi aneka toping di mangkuk). Favorit adalah gyudon cheese dan spicy beef dry ramen. Gyudon cheese adalah nasi toping sapi tumis dengan keju, mayoinaise, dan telur.

Untuk spicy beef dry ramen adalah ramen kering dengan mie kecil dan saus pedas manis. Disajikan dengan daging sapi cincang dan telur. Tingkat kematangan telur dapat disesuaikan dengan permintaan konsumen.

Jika penyuka mie dan pedas, spicy beef dry ramen ini patut dicoba. Rasanya nikmat dengan kematangan mie sempurna, rasa pedas, dan telur setengah matang yang menambah creamy.

Spicy beef dry ramen salah satu hidangan favorit di Sushi Go!KOMPAS.com/ Silvita Agmasari Spicy beef dry ramen salah satu hidangan favorit di Sushi Go!
Hidangan ala carte juga dapat menjadi pilihan bagi pengunjung yang sedang tak ingin makan sushi atau tidak mudah kenyang. Maklum dengan harga Rp 15.000, porsi sushi tentu tidak terlalu besar dan paling banyak hanya tiga potong.

Harga hidangan di Sushi Go! mulai Rp 15.000 - Rp 100.000. Tersedia pula hidangan manis seperti kue, es krim, dan puding.

Sebenarnya yang menarik dari Sushi Go! tidak hanya harga yang murah, melainkan juga pilihan makananan yang beragam, restoran dengan dekorasi menarik, dan bentuk hidangan yang menggugah selera.

Tak heran restoran ini hits di kalangan anak muda yang suka dengan makanan berharga murah dan instagramable.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com