Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juni 2018, Bakal Ada Obyek Wisata Baru di Lembang

Kompas.com - 25/02/2018, 20:00 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


LEMBANG, KOMPAS.comLembang, Kabupaten Bandung Barat merupakan salah satu destinasi yang menjadi pilihan liburan keluarga baik di akhir pekan maupun libur panjang di Jawa Barat. Obyek wisata yang kini menjadi tujuan, salah satunya The Lodge Maribaya, wisatawan bisa menikmati alam sambil berfoto-foto.

Meski melihat suksesnya The Lodge Maribaya ini, Pemilik The Lodge Group, Heni Nurhaeni Smith mengatakan bahwa obyek wisata ini memang diperuntukkan bagi orang dewasa. Namun, ia menyadari belum ada wahana untuk anak-anak.

“The Lodge itu awalnya untuk orang dewasa, tapi saya lihat banyak yang datang bersama keluarga dan membawa anak-anak. Jadi saya lihat di situ si anak tidak tersalurkan. Maka dari itu saya ingin membuat tempat wisata untuk memfasilitasi anak-anak,” kata Heni dalam jumpa pers Fairy Garden di Mulberry Hill by The Lodge, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/2/2018).

Ia menjelaskan, pada bulan Juni 2018 mendatang, tepatnya sebelum Hari Raya Idul Fitri akan membuka sebuah obyek wisata baru untuk anak-anak bernama Fairy Garden. Lokasinya sendiri berada di dekat parkiran The Lodge yang luasnya sekitar dua hektar.

“Nanti anak-anak bisa bermain di Fairy Garden, lalu orangtuanya bisa ke The Lodge. Fairy Garden ini adalah mimpi saya dan akan diwujudkan bersama teman-teman dari NuArt Gallery, Deden Siswanto, dan arsitek. Semuanya dibuat menggunakan produk lokal karena orang Indonesia juga bisa berkarya dan kita nggak kalah dengan Disneyland,” kata dia.

Obyek wisata baru di Lembang, Fairy Garden akan segera diluncurkan pada Juni 2018, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/2/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Obyek wisata baru di Lembang, Fairy Garden akan segera diluncurkan pada Juni 2018, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/2/2018).

Adapun nantinya di Fairy Garden akan dibangun sebuah istana megah sebagai pintu masuk dan restoran. Kemudian anak-anak bisa bermain di beberapa fairy garden, lokasinya sendiri ada yang indoor dan adapula yang outdoor.

Anak-anak dapat bermain sekaligus mendapatkan edukasi dalam wahana-wahana tersebut. Anak-anak bisa menemukan wahana yang identik dengan peri hutan, peri bunga, peri buku, peri seni, peri memasak, dan peri air.

Anak-anak bisa memilih mana wahana yang merek suka dan juga menggunakan kostum seperti peri akan disewakan di sana.

Heni mengatakan, anak-anak akan diedukasi seperti misalnya diajarkan memasak, melukis, atau membiarkan anak bermain di hutan dan berinteraksi dengan binatang di sana.

Rencananya harga tiketnya di bawah Rp 100.000. Penasaran seperti apa? Tunggu hingga bulan Juni, ya..

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com