Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran di Karawang Ini Punya Lebih Dari Seratus Hidangan Jepang

Kompas.com - 26/02/2018, 21:20 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki Restoran Sakana Delonix, pengunjung bagaikan memasuki restoran layaknya di Jepang. Ada ruang beralaskan tatami, taman khas Jepang, dan segala pernak pernik ruangan khas Jepang. Tak hanya itu, ruangan dipenuhi dengan suara berbahasa Jepang.

Sakana Delonix yang terletak di Delonix Hotel Karawang, Komplek Sedana Golf Km.47, Sukaluyu Teluk Jambe, Karawang, Jawa Barat memang terkenal di kalangan ekspatriat Jepang. Menjadi tempat bersantap dan berkumpul para ekspatriat Jepang yang kebanyakan bekerja di kantor dan pabrik daerah Karawang.

"Sakana ini konsepnya adalah izakaya, restoran dan juga tempat minum di Jepang. Maka dari itu ada banyak pilihan makanan terutama yang porsi kecil untuk menemani minum," kata Coorporate Marketing and Communication Manager PT Karang Mas Sejahtera, MidPlaza Holding, Sarah Lumongga saat ditemui KompasTravel, Minggu (25/2/2018).

Sashimi di Sakana Delonix.Kompas.com/Silvita Agmasari Sashimi di Sakana Delonix.
Total ada lebih dari seratus hidangan yang terdapat di menu Sakana Delonix. Mulai dari nigiri sushi, sashimi, ramen, hidangan laut, hot pot, sapi, nasi dengan berbagai topping, steak, sup, salad, yakitori, oden, dan camilan garing.

Rasanya tinggal sebut hidangan khas Jepang yang diinginkan ada di dalam menu Sakana Delonix. Di menu juga terdapat hidangan Barat dan Indonesia.

Untuk andalan, Sakana Delonix memiliki takoyaki, kushinori goten (lima jenis sate ayam ala Jepang), chicken goyza, rengkong chips (keripik dari umbi teratai), dan hidangan andalan dari masing-masing sub menu.

Jika bingung untuk memutuskan yang disantap, dapat bertanya kepada pramusaji makanan favorit kesukaan pelanggan di sana.

Restoran khas Jepang di Karawang, Sakana Delonix.Kompas.com/Silvita Agmasari Restoran khas Jepang di Karawang, Sakana Delonix.
KompasTravel sendiri mencicipi sashimi aneka jenis ikan yang segar, chicken gyoza dengan isian yang loyal dan bertekstur garung, rengkong chips yang manis dan asin, serta kushinori goten yang memiliki ukuran besar.

Untuk sajian penutup, Sakana Delonix memiliki andalan es krim yang terbuat dari edamame atau kacang kedelai. Secara keseluruhan makanan yang disajikan di Sakana Delonix mengusung cita rasa asli Jepang yang tidak dimodifikasi. 

"Biasanya restoran ramai setelah pulang kerja dan kalau akhir pekan siang-siang ketika orang Jepangnya selesai bermain golf," kata Sarah.

Kabar gembira, Sakana tidak hanya berada di Delonix Hotel Karawang. Restoran yang dikelola oleh grup Kawano ini juga memiliki cabang lain di Sudirman dan Kuningan.

Restoran Sakana Delonix di hari biasa buka pukul 11.30-14.30 kemudian tutup dan buka kembali untuk makan malam pukul 17.30-22.30. Sedangkan di akhir pekan buka pukul 11.30-22.30. Harga makanannya dimulai dari Rp 12.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com