Hotel Terbaru Dekat Bandara Kualanamu - Kompas.com

Hotel Terbaru Dekat Bandara Kualanamu

Kompas.com - 27/02/2018, 08:00 WIB
Prime Plaza KualanamuPrime Plaza Kualanamu Prime Plaza Kualanamu

MEDAN, KOMPAS.com - Baru-baru ini, Prime Plaza Hotel Kualanamu - Medan dibuka. Hotel yang dekat dengan Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara ini, sudah beroperasi sejak Agustus 2017 dan diresmikan dalam grand opening pada November 2017.

Hotel berbintang empat tersebut berada di Jalan Arteri Kualanamu, Tumpatan Nibung Batang Kuis, Deli Serdang. Hotel tersebut dilengkapi dengan fasilitas kolam renang anak-anak dan dewasa, pusat kebugaran, karaoke serta ruang pertemuan berkapasitas 500 orang.

Hotel ini juga memiliki 140 kamar dengan tipe superior, deluxe, junior suite, suite. Menariknya, hotel tersebut memiliki beberapa kamar yang menyediakan 4 tempat tidur, cocok untuk tamu keluarga.

Dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, besarnya minat para pendatang dari luar daerah terhadap pariwisata Medan khususnya Sumatera Utara, membuat tingkat hunian yang berada di kawasan bandara menjadi tinggi.

Hal inilah yang mendorong Prime Plaza Hotels & Resorts membangun hotel di kawasan Bandara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung wisata. Selain itu juga untuk para pengguna bandara yang ingin istirahat sejenak sebelum melanjutkan penerbangan.

Setiap dinding hotelnya didesain dengan lukisan mural yang dilukis langsung oleh seniman Yogyakarta. Interior hotel bertema klasik dan dapat dilihat dari konsep yang terdapat di restorannya yang bernama Deli Resto & Lounge.

Prime Plaza Hotel Kualanamu sendiri merupakan bagian dari Prime Plaza Hotel Resort Group. Prime Plaza Hotels and Resorts yang berdiri pada tahun 2003 memiliki 13 properti di pulau Sumatera, Jawa dan Bal.

Hotel-hotel yang berada di bawah properti Prime Plaza Hotel Resort Group yaitu Kota Bukit Indah Plaza Hotel, Jogjakarta Plaza Hotel, Prime Plaza Kualanamu-Medan, Sanur Paradise Plaza Hotel, Sanur Paradise Plaza Suites, Bali Dynasty Resort, Menjangan Dynasty Resort, Amadea Resort & Villas, PrimeBiz Kuta, PrimeBiz Tegal, PrimeBiz Karawang, PrimeBiz Cikarang, dan PrimeBiz Surabaya.

Kamar Prime Plaza Hotel Kualanamu-MedanPrime Plaza Hotels & Resorts Kamar Prime Plaza Hotel Kualanamu-Medan

Perubahan nama

Pada tahun 2017, Prime Plaza Hotels & Resort telah membuka dua hotel baru. Seperti diungkapkan Heriyanto Widjaja, Director of Sales & Marketing Prime Plaza Hotels & Resorts, untuk tahun 2018, pihaknya tidak berencana membuka hotel baru.

"Tahun 2017 ada dua, ada PrimeBiz Surabaya dan Prime Plaza Hotel Kualanamu. Tahun 2016 ada satu, Menjangan Dynasty Resort," tutur Heriyanto kepada KompasTravel, Senin (26/2/2018).

Pada akhir tahun 2017, pihak Prime Plaza Hotels & Resort mengumumkan perubahan nama untuk hotel-hotelnya. Nama Sanur Paradise Plaza Hotel Bali berubah menjadi Prime Plaza Hotel-Sanur.

Nama Jogjakarta Plaza Hotel berubah berubah menjadi Prime Plaza Hotel-Jogjakarta. Kota Bukit Indah Plaza Hotel Purwarkarta berubah nama menjadi Prime Plaza Hotel-Purwakarta.


Komentar

Close Ads X